Gemalampung.com 

Pringsewu | Pemerintah Kabupaten Pringsewu bekerja sama Bank Lampung meluncurkan atau launching Program fasilitas E-Billing, Sebagai upaya memperbaiki tata usaha niaga pupuk bersubsidi,yang diluncurkan di UPTD Pertanian Pekon Wates Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu,selasa (3/10/17).

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, e-billing merupakan program unggulan yang hanya ada di Provinsi Lampung. “Untuk pilot project sendiri dimulai sejak 2016 lalu di Lampung Selatan. Alhamdulillah, Pringsewu juga akan memulainya pada tahun ini, dan untuk sementara dikhususkan di wilayah Kecamatan Gadingrejo.  Untuk seluruh kecamatan di Pringsewu, targetnya pada akhir 2017 ini,” kata Sujadi

Baca Juga :  Tim Asistensi Kampung Tertib Lalu Lintas Ditlantas Polda Lampung Kunjungi Kampung Lalu lintas Polresta Balam

Dengan program ini, lanjut Sujadi, para petani akan lebih terjamin dalam memperoleh pupuk bersubsidi sesuai kuota yang ada. “Perlu pengawalan dalam menerapkan program e-billing ini, terutama kesiapan operasional disamping modal. Langkah awal akan didukung penuh dengan fasilitas penyuluh pertanian, BPP, UPTD, serta sarana yang ada di Bank Lampung cabang Pringsewu,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Wabah Corona, Pekon Sukanegeri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ikut hadir pada acara launching e-billing di Pringsewu, sejumlah pejabat Provinsi Lampung diantaranya Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Perikanan, Kabiro Perencanaan, serta  pejabat pemkab setempat, mulai wakil bupati, asisten dan staf ahli, kepala OPD, muspida dan kepala Bank Lampung.(Vjay)

 879 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here