BREAKING

Jumat, Maret 1, 2024
BERITA TERKINIPringsewu

PEMKAB PRINGSEWU TERIMA 381 CPNS TAHUN 2018

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Kabar gembira untuk masyarakat Pringsewu khususnya dan warga negara Republik Indonesia pada umumnya. Terutama yang bercita-cita menjadi seorang Aparatur Sipil Negara – Pegawai Negeri Sipil.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Menurut Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom.,Akt., C.A., Kabupaten Pringsewu menerima kuota sebanyak 381 CPNS.

“Hal ini berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.254 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2018,” ungkapnya, Senin (10/9).

Baca Juga :  Masyarakat Pekon Ngambur Audiensi dengan Bupati Pesisir Barat

Dari kuota sebanyak 381 formasi CPNS tersebut, kata Fauzi, terdiri dari Formasi Umum, masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 204, tenaga kesehatan sebanyak 107, serta tenaga teknis sebanyak 64.

Kemudian untuk Formasi Khusus, yakni eks tenaga honorer K2 sebanyak 6 orang khusus untuk tenaga guru.

Wabup Pringsewu lebih lanjut mengatakan bahwa untuk persyaratan dan teknis, masih akan dirapatkan lebih lanjut dengan pihak BKN dan BKD provinsi pada rapat koordinasi penerimaan CPNS di Pontianak, Kalimantan Barat, 14 September 2018 mendatang. “Yang jelas, pada prinsipnya Pemkab Pringsewu telah siap melaksanakan penerimaan CPNS pada tahun ini, yang rencananya akan dibuka pendaftaran pada tanggal 19 September 2018 mendatang, melalui portal resmi yakni http://sscn.bkn.go.id,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perlu Ditambahkan Fasilitas Kesehatan, Bupati Pesawaran Resmikan Klinil Berlin Husada

Ditambahkan pula oleh Fauzi, untuk mereka yang dapat mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS di Kabupaten Pringsewu ini adalah para lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi minimal C. (rls/vj)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *