Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Rapat Bupati Pemkab setempat, Rabu (17/03/2021).

Musrenbang RKPD kali ini bertemakan “Peningkatan Kualitas SDM dan Pemulihan Ekonomi untuk Tubaba Maju Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, bahwa penjaringan aspirasi masyarakat yang merupakan  proses awal dalam penyusunan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dilakukan secara bertahap melalui forum musyawarah pembangunan yang secara partisifatif  dilakukan mulai dari tingkat tiyuh, kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga :  PEMKAB TANGGAMUS DIRIKAN BANGUNAN DIATAS LAHAN YANG DIKLAIM MILIK PT.PERTAMINA (Persero), PENGGARAP LAHAN MERASA DIRUGIKAN

“Musrenbang kecamatan yang lalu telah dilaksanakan dengan cara berbeda, usai musrenbang seluruh peserta melakukan field trip ke seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan harapan bisa jadi memicu gerak langkah kita untuk bersemangat membangun kabupaten yang kita cintai,” jelasnya.

“Kami berharap sekali Pemerintah Provinsi juga bisa melihat atau mengunjungi pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Meskipun luas wilayah kami hanya 3% luasnya dari wilayah Lampung, namun demikian kami lakukan guna mendorong percepatan pembangunan di Lampung secara luas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rapat Kerja DPC Pospera Pringsewu Pembenahan Internal Struktur Organisasi.

Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung yang terhubung secara virtual, Ketua DPRD Tubaba, Forkopimda Kabupaten Tubaba,  yang terhubung secara virtual, Ketua MUI Tubaba, Wakil Bupati Tubaba, Asisten I, II, III Tubaba, Camat, seluruh Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Tubaba.

(Advertorial)

 106 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here