Gemalampung.com, Tulang Bawang – Setelah sebelumnya dilakukan di kecamatan Meraksa  Aji dan Gedung Aji, pencanangan program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) tahun 2017 berlanjut pelaksanaannya di dua kecamatan lainnya, yakni di Kecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru, yang dilaksanakan oleh Bupati Tulang Bawang  Ir. Hanan A Rozak.,MS,  Rabu, 17  Mei 2017.

Kegiatan pencanangan  GSMK di Kecamatan Penawartama dan  Gedung Aji Baru itu, turut dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang, serta Camat, Kepala   Kampung, BPK, Pokmas, para tokoh dan berbagai unsur masyarakat dari dua kecamatan tersebut.

Tahun ini adalah tahun kelima GSMK dilaksanakan oleh Pemerintah (Pemkab) Tulang Bawang, sejak digulirkan mulai tahun 2013, sebagai program unggulan yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo.

Program ini, dinilai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, diantaranya dalam meningkatkan  pembangunan  infrastruktur yang lebih maju dan merata di kampung-kampung.

Baca Juga :  Dalam 24 Jam, Dua Pelaku Curat 4 TKP di Sungai Nibung Berhasil Diungkap Polisi

“Kami mewakili masyarakat Tulang Bawang khususnya masyarakat Penawartama,       mengucapkan  banyak banyak   terima     kasih kepada Bupati Tulang Bawang Bapak   Hanan A Rozak beserta jajarannya, atas program Gerakan Serentak  Membagun Kampung (GSMK) ini, Pembangunan      GSMK ini merata di setiap kampung dan kam masyarakat Tulang Bawang telah     merasakan hasil dari program GSMK ini Kami berharap agar kedepan program GSMK seperti ini dapat terus  dijalankan,” ucap tokoh masyarakat dari Penawartama pada pencanangan GSMK tahun 2017 di dua kecamatan tersebut.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak mengatakan, melalui GSMK, Pemkab Tulang Bawang telah membangun ribuan unit fasilitas infrastruktur di seluruh kampung se-Tulang Bawang.Hal itu  juga terungkap dari data yang ada, bahwa dari 4  tahun GSMK (2013-2013) yang sudah dilaksanakan sebelumnya, telah dibangun   sebanyak 1.298 unit fasilitas infrastruktur   melalui GSMK,yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, dan 15 kecamatan yang ada di Tulang Bawang.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara ke 72, Polres Tulang Bawang Adakan Lomba Pocil

“Hasil GSMK tersebut juga telah dinikmati     dan dirasakan manfaatnya olehmasyarakat. Sedangkan selain hasil pembangunan fisik, kesuksesan program  ini juga dinilai.telah mampu mengembalikan semangat  dan   budaya gotong royong masyarakat.       Dengan adanya GSMK, saat ini  partisipasi dan swadaya masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam mendukung    pembangunan dan kemajuan Kabupaten    Tulang Bawang ,” ujar Bupati Hanan A    Rozak.

Dengan kesuksesan program GSMK yang     sudah dilaksanakan, Bupati pun mengucapkan terima kasih  dan apresiasi atas peran aktif seluruh masyarakat dalam mensukseskan GSMK selama ini, serta Bupati juga mengajar agar semua pihak     dapat terus mendukung keberhasilan dari     program yang sudah terbukti bermanfaat    bagi masyarakat ini. ***(Adv)

 720 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here