Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, memimpin Rapat Koordinasi Persipan Pemilihan Kepala Kampung Secara Serentak Periode I Gelombang III di Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, di Ruang Rapat Utama, Senin (24/05/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala dan Unsur Dari Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Inspektur Daerah, Dra. Yuliawati, M.M, Kadis PMK, Ixuan Akhmadi, S.Sos, Kadis Kominfo, Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M, Kadis Kesehatan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, Kepala BPBD, Bismijanadi, S.E, Kepala Kesbangpol, Indra Zakariya Rayusman, S.H., M.H, Kepala Satpol-PP, Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Kabag Tapem, Edi Suprianto.S.Pd.M.M, Kabag Hukum, Aris Supriyanto, S.H., M.M, serta Camat Se-Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Hilangnya Pasien Covid 19, PMII Cabang Pringsewu Anggap Lambannya Kinerja Gustas

Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk menginventarisir persiapan-persiapan pemilihan kepala kampung secara serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021yang diikuti oleh 85 Kampung di Kabupaten Way Kanan dan 284 Orang Calon Kepala Kampung yang berkompetisi pada pemilihan kepala kampung secara serentak tersebut

Pada tanggal 25 mei 2021 akan dilaksanakan pelipatan surat suara dimana tempat pelipatan surat suara tersebut akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing, yang dilakukan oleh panitia kampung dan disaksikan oleh saksi/calon masing-masing serta diketahui oleh kecamatan, pihak keamanan, Pj. Kepala Kampung, dan BPK yang selanjutnya dilakukan penertipban kelengkapan dikecamatan.

Pada tanggal 26 mei 2021 akan dilakukan pendistribusian surat suara ke masingmasing kampung dari kecamatan oleh panitian yang disaksikan oleh masing-masing calon/saksi yang diikuti oleh Pj. Kepala kampung, BPK serta unsur keamanan.

Baca Juga :  Soni Setiawan Reses ke Kampung Sumber Baru

Pada tanggal 27 Mei 2021 dilakukan pendistribusian kelengkapan pemilihan yang diserahkan oleh panitia pilkakam kepada kpps disaksikan oleh calon dan masing-masing saksi TPS, pemilihan kepala kampung dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan perhitungan suara setelah ishoma yaitu pada pukul 13.00 WIB

Diketahui Dinas Kominfo Way Kanan mempunyai tugas untuk menyiapkan sarana dan prasarana zoom meeting pada saat hari pemungutan suara tanggal 27 mei 2021, Dinas Kesehatan dan BPBD bertugas untuk mencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyiapkan petugas kesehatan dan satgas Covid-19.

Editor : (Redaksi)

 20 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here