Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
LAMPUNG TENGAH | Pelatihan pengelola kelompok Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) di Desa Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung, Rabu (11/11/20).
Pelatihan yang diikuti 5 (lima) desa diantaranya yaitu Desa Bumi Kencana, Desa Slusuban, Desa Pajar Asri, Desa Purtama Tunggal dan Desa Danau Arum.
Menurut koordinator SPAMS Kabupaten Lampung Tengah, Danil Lubis, mengatakan bahwa pelatihan tersebut rutin dilakukan ditiap kecamatan, untuk memberikan pengarahan kepada seluruh ketua kelompok pengelola SPAMS ditiap desa.
“Pelatihan dilakukan agar mereka bisa memanfaatkan sanitasi air bersih bantuan dari pemerintah yang anggarannya bersumber dari pusat dan daerah, bisa dipergunakan secara maksimal juga dirawat agar tidak terbengkalai serta berguna bagi kebutuhan masyarakat desa, sehingga nantinya disetiap dusun bisa mengajukan kembali pembuatan Pamsimas,” terang Danil.
Lanjut Danil, untuk pekerjaan fisik dari Pamsimas yang ada di 5 desa proses pembangunannya sudah hampir selesai.
“Sedangkan untuk Pekerjaan Pamsimas di 5 desa tersebut menurut laporan yang kami terima dari  masing-masing ketua kelompok SPAMS sudah hampir selesai,” ucap Danil.
Penulis : (Miswan)

 356 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here