Kamis, Juni 13, 2024
Bandar LampungBERITA TERKINIDaerahLAMPUNG

Pengurus DPC SPRI Tulang Bawang Barat Ikuti Diklat Jurnalistik

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

BANDAR LAMPUNG | Demi menambah ilmu pengetahuan tentang Jurnalistik, pengurus dan beberapa anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), ikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik, Senin (06/02/23).

Para peserta pengurus DPC SPRI Tubaba yang turut hadir yaitu Dedi Riyadi ketua, Candra Atmira sekretaris, Wawan Supriyatna bendahara serta 4 anggota lainya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPRI Propinsi Lampung itu, dipusatkan di Hotel GS, Jln. Wolter Mongonsidi No. 71 A Pengajaran Bandar Lampung. Acara itu dihadiri Dewi Marta Soetrasno, S.E., ketua DPD SPRI lampung, Andi M. Nurdin, S.Kom. sekretaris, Zainal Aripin wakil ketua, yang ketiganya merupakan pengurus tingkat propinsi yang sekligus merupakan nara sumber pada acara diklat tersebut.

Baca Juga :  Abaikan Instruksi, Pengurus PAC PDIP Gedong Tataan dan Tegineneng Diberhentikan

Dijelaskan Dewi Marta Soetrasno, S.E. dalam pembukaan kegiatan diklat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pembekalan, dan penambahan wawasan dibidang Jurnalistik itu meliputi materi : 1. Teknik persiapan meliput sebuah kegiatan, 2. Teknik penulisan berita yang baik dan benar 3. Etika dan keperibadian sesuai kode etik Jurnalistik saat menjalankan tugas kewartawanan.

Kegiatan diklat Jurnalistik yang dimulai sesuai jadwal pada pukul 08: 00 wib sampai pukul 16: 30 wib berlangsung dengan khidmat dengan sesi penjelasan dari para nara sumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masing-masing) peserta, hingga terakhir dengan tata cara pembuatan berita yang baik dan benar sesuai kode etik Jurnalistik.

Baca Juga :  Pasien Covid 19 Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Sementara untuk peserta diklat selain dihadiri pengurus dan anggota DPC SPRI Tubaba, juga dihadiri penggurus dan anggota perwakilan DPC SPRI Lampung Utara, Tanggamus, dan beberapa wartawan Indonesia Pos.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *