BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu Resmi Dikukuhkan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu periode 2019-2023 secara resmi dilantik oleh Ketua RAPI Daerah Provinsi Lampung.

Acara pelantikan yang digelar di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Ahad (8/9/19) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu, tokoh masyarakat, para Ketua RAPI wilayah kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, serta beberapa perwakilan ormas dan komunitas di Kabupaten Pringsewu.

Pengurus yang dilantik tersebut, diantaranya yakni Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H.Safroni (JZ∅8MMM), Wakil Ketua I Sugeng H.S., S.K.M. (JZ∅8MTM), Wakil Ketua II Riyanto (JZ∅8MAE), Wakil Ketua III Sri Wasini, S.Pd. (JZ∅8MOY), Sekretaris I Untung Riyanto (JZ∅8MUR), Sekretaris II Drs.Eko Purwanto (JZ∅8MAH), Bendahara I Suparni (JZ∅8MIS), serta Bendahara II Apri Prastowo (JZ∅8MAP).

Sedangkan pengurus RAPI lokal yang dilantik, yakni Ketua Lokal I (meliputi Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, dan Gadingrejo) adalah Agus Salim (JZ∅8MPA), Ketua Lokal II (Kecamatan Sukoharjo, Adiluwih, Banyumas, dan Pagelaran Utara) yaitu Ade Sujana (JZ∅8MOG), dan Ketua Lokal III (Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka) yakni Hendra AS (JZ∅8MBR), serta Komandan Satuan Tugas (Satgas) RAPI Kabupaten Pringsewu, yakni Edi Karso (JZ∅8MIG), serta sejumlah anggota DP2OW.

Baca Juga :  Hasil Rapat TKPRD CV. Tubaba Raya Farm Hanya Dapat Rekomendasi saja

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pemakaian rompi anggota kehormatan RAPI oleh Ketua RAPI Provinsi Lampung kepada Wakil Bupati Pringsewu, serta kegiatan pemberian santunan dan bantuan sosial kepada warga tidak mampu yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. (JZ∅8MTI) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu yang dilantik, dan berharap dapat menjalankan tugas organisasi dengan baik sesuai AD/ART.

“Saya juga berharap RAPI Wilayah Pringsewu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu, dan anggota RAPI dapat terus berkontribusi nyata dalam rangka mewujudkan Pringsewu Bersahaja dan Lampung Berjaya,” ujar Wabup.

Sementara itu, Ketua RAPI Daerah Provinsi Lampung H.Riza Fachrial (JZ∅8AFT) mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu. Serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang senantiasa mendukung keberadaan organisasi RAPI di daerahnya.

Baca Juga :  Dampak Pandemi Covid 19, SMP N 1 Kota Gajah Terapkan Belajar dari Rumah

” Saya juga meminta Pemkab Pringsewu agar dapat menganggarkan bantuan hibah organisasi kepada RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu melalui APBD, serta bantuan unit kendaraan ambulance yang dipergunakan untuk membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H.Safroni (JZ∅8MMM) dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran RAPI di Kabupaten Pringsewu untuk senantiasa menjaga kekompakan, sekaligus membulatkan tekad bahwa RAPI adalah organisasi yang dicintai serta sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat.

“Kepada pengurus wilayah RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, mari kita tunjukkan kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan serta semangat pengabdian sosial sehingga kita akan menjadi insan sosial seperti mars RAPI,” tukasnya.

H.Safroni juga mengingatkan kepada seluruh anggota RAPI untuk tidak mencari hidup di organisasi, tetapi bagaimana caranya untuk menghidupkan organisasi.

Untuk diketahui, RAPI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang komunikasi yang kiprahnya dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat sudah tidak diragukan lagi.

RAPI juga merupakan satu-satunya wadah yang syah dan diakui oleh Pemerintah sebagai lembaga / organisasi penyelenggara KRAP (Komunikasi Radio Antar Penduduk). (BM)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *