Minggu, Mei 26, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Penilaian Lomba Pekon Tingkat Propinsi di Pesisir Barat

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Pelaksanaan penilaian Lomba Pekon Tingkat Provinsi di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 dilaksanakan di Pekon Sukanegara, Kecamatan Pesisir Tengah Krui, Selasa (23/4/2019).

Hadir pada acara tersebut diatas Gubernur Lampung yang diwakili oleh Drs.Yudha Setiawan, M.M., selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Propinsi Lampung.

Diiringi dengan Atraksi Pencak silat dan iringan musik Hadra, Bupati Pesisir Barat beserta rombongan disambut dengan meriah oleh Pihak Panitia penyelenggara dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara tersebut, Bupati juga memberikan Apresiasi dan dorongan Moril kepada jajaran Pemerintah Pekon Sukanegara bahwa nama baik Kabupaten Pesisir Barat dipertaruhkan dan dibebankan dipundak Pekon Sukanegara Kecamatan Pesisir Tengah. Untuk itu Bupati berharap semoga melalui kegiatan Lomba Pekon tingkat Provinsi Lampung ini dapat memberikan sumbangsih Positif untuk Kemajuan Pesisir Barat yang akan datang.

Baca Juga :  Ketua DPC KWRI Metro, Bagikan Sembako ke Anggotanya

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Yuda Setiawan, M.M., menyampaikan Lomba Pekon Merupakan ajang Evaluasi dari Kinerja Pekon yang merupakan Sub Domain dari Pemerintah Kabupaten yang berorientasi dalam lingkup Masyarakat Pekon. Harapan kedepan semoga Desa bisa melahirkan gagasan-gagasan Brillian yang tidak hanya terfokus pada sektor Pembangunan Fisik, tetapi juga difokuskan kepembangunan Sumber Daya Masyarakatnya dan juga Sektor Destinasi Pariwisata Desa.

Baca Juga :  Polres Tubaba Peringati HUT Ke-76 Bhayangkara

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km.,MM menginformasikan dalam acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, pejabat Administrstor, Tim dewan Juri Lomba Pekon, Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat.

Acara Lomba Pekon tingkat Provinsi Lampung di Pekon Sukanegara Juga berlangsung cukup meriah dengan di isi Tarian Seni Budaya dan Suguhan Makanan dan Seni Kerajinan Tangan Khas Kabupaten Pesisir Barat.(riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *