Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Penyaluran BLT-DD Pekon Gisting Permai Sasar KPM Penderita Penyakit Menahun dan Lansia

TANGGAMUS | Pemerintahan Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT-DD) Tahap 1 untuk priode Januari, Februari dan Maret, berlangsung di Gedung Serba Guna setempat, Jum’at (10/3/23).

Sukamto Kepala Pekon Gisting Permai menyampaikan untuk BLT-DD Tahun ini di prioritaskan pada warga yang tergolong miskin exstrim, lansia dan yang mengalami penyakit menahun yang tergolong warga miskin.

“Kami mohon maaf pada masyarakat khususnya bagi penerima manfaat tahun lalu pasca covid 19, yang kali ini tidak lagi menerima BLT -DD, bukan karna kami tebang pilih tapi karna anggaran dana yang terbatas dan sudah di tentukan oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pringsewu Tahun 2022

Masih kata Sukamto, hal ini dilakukan sesuai dengan pengolahan dana untuk BLT hanya 10% berbeda dengan tahun lalu sebanyak 40% dari dana desa yang di terima. tentunya harus ada pemangkasan dan perubahan bagi keluarga penerima manpaat (KPM) dari 93 KPM di pangkas menjadi 25 KPM di tahun ini, kali ini kita prioritas kan pada warga yang tergolong miskin extrim, lansia dan penderita penyakut menahun, tahap 1 (satu) ini untuk priode januari, februari ,dan maret. sebanyak Rp900.000.

“Saya harap bisa memanfaatkan uang yang di terima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bisa membantu untuk biaya pengobatan bagi penderita penyakit menahun, saya berharap jangan ada kecemburuan sosial bagi penerima manfaat tahun lalu yang tahun ini tidak mendapatkan BLT-DD,” tutupnya.

Baca Juga :  HUT Satpol PP dan Satlinmas, Gubernur Arinal Sampaikan Pesan Mendagri agar Pol PP Kawal Pilkada Serentak 2020

Hadir dalam kegiatan ini Sudardi, SE mewakili Camat Gisting, Sunaryo Ketua BHP, Babinsa setempat dan seluruh aparat  Pekon Gisting Permai.

Terpisah, Kasmun warga dusun IV Blok 17 salah satu Lansia penerima manfaat, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintahan pekon, atas bantuan yang di terimanya.

“Tentunya dengan adanya bantuan ini saya sangat merasa terbantu untuk biaya pengobatan juga untuk menuhi biaya hidup saya sehari-hari, apa lagi saat ini saya sudah tak lagi bekerja tentu ini sangatlah membantu,” ucapnya.

Editor : Redaksi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *