BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
Bandar LampungBERITA TERKINILAMPUNG

PENYAMPAIAN BERKAS PERALIHAN KEPENGURUSAN DPC ASPIRA KOTA BANDAR LAMPUNG

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

BANDAR LAMPUNG | Secara resmi Dewan Pengurus Cabang Aspirasi Rakyat (DPC ASPIRA) Bandar Lampung, telah menyampaikan perubahan kepengurusan baru ke Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Bandar Lampung, Senin (28/10/2019).

Sebelumnya kepengurusan terdahulu yang diketuai Ashari Hermansyah, telah ditingkatkan statusnya menjadi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut DPC Aspira Bandar Lampung yang dikomandoi Marliadi, serta didampingi oleh Ketua Umum DPP langsung, dalam penyampaian berkas yang diterima oleh staf Kesbangpol Bandar Lampung, Kasubid Profesi dan LSM, Fikri Hernata, S.H.,M.H., dan Kabid Hal dan Ormas, IKA ANITA, S.Sos.,M.M.,.

Baca Juga :  Memperingati HUT Hari Guru Ke-77, SMA Negeri 3 TBT Laksanakan Upacara Dan Potong Nasi Tumpeng

Menurut Fikri, pendaftaran atau pemberitahuan organisasi diwajibkan bagi setiap organisasi untuk disampaikan, agar memperoleh rekomendasi dalam bentuk SKK (surat keterangan keberadaan).

Masih menurut Fikri, Ormas Aspira diharapkan dapat bersinergi dengan instansi dan dinas terkait sebagai organisasi yang dapat memberikan kontribusi pemikiran dan konsep yang cerdas.

Demikian juga ungkapan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Aspira Provinsi Lampung, Ashari Hermansyah, yang ikut andil mendampingi,

“Dengan terbentuknya DPC Aspira ditingkat kabupaten /kota adalah amanat dan implementasi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) sebagai program pengembangan organisasi, dan keberadaan Lembaga Aspira ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif baik pikiran, tenaga dan waktu dan surat keputusan (SK) yang diberikan kepada pengurus DPC dapat benar-benar dijalankan,” ujar Ashari.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Hadiri Hari Raya Kuningan

“Untuk pertama kalinya SK kepengurusan DPC Aspira Bandar Lampung yang diketuai oleh Marliadi, dengan Sekretaris Sandi Febri Wijaya, dan Bendahara Abdul Rahman, selanjutnya kepengurusan tersebut dapat mengembangkan dan dibentuk bidang-bidang sesuai kebutuhan di setiap daerah masing-masing,” ungkap Ashari Hermansyah.

Masih menurutnya, Lembaga Aspira bisa memberikan Kesempatan bagi pemuda, pemudi dan masyarakat luas untuk bergabung sebagai organisasi masyarakat dan sosial control. (Tim)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *