Jumat, Juni 14, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

Pererat Hubungan Silaturahmi Kakon Se-Kecamatan Pugung Gelar Halal Bihalal dengan Insan Pers

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS |  Guna mempererat tali silaturahmi kepala pekon se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus dengan insan Pers dari berbagai media yang ada di wilayah Kecamatan setempat, yang berlangsung di Pekon Tangkit Serdang, Rabu ?10/5/23).

Kegiatan di hadiri Ketua Apdesi beserta jajarannya, Pendamping lokal desa [PLD], Kakon Se-Kecamatan Pugung dan puluhan insan pers yang ada di wilayah Kecamatan Pugung.

Yuhendri Kepala Pekon Banjar Agung Udik, juga Ketua APDESI Kecamatan Pugung mengucapkan Minal Aidin waalfaidzin mengingat saat ini masih di bulan syawal.

“Saya menghimbau para kepala pekon agar jangan alergi terhadap wartawan karna media ini adalah mitra kita karna kita sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang siap menerima saran kritik guna pembangunan yang lebih baik,” ucap Yuhendri.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Donor Darah KBPMS Lampung Timur

“Kami berharap kepada rekan rekan media jika ada temuan, keluhan atau pun masukan dari masyarakat di wilayah pugung agar bisa di klarifikasi terlebih dahulu kebenarannya ke kepala pekon setempat, bahkan KSB APDESI pun siap membuka diri untuk menjembatani terkait permasalahan yang ada di pemerintahan pekon yang ada di wilayah pugung. sekaligus mencarikan solusi, guna membangun pemerintahan pugung ini lebih baik lagi, karna setiap permasalah itu pasti ada solusi jika kita sikapi dengan kepala dingin,” tambahnya.

Kemudian, Subhan salah satu insan Pers dari media online Gemalampung.com, berharap kepada rekan rekan media dalam menyajikan pemberitaan bisa berimbang, dan di kaji ulang dengan klarifikasi dan konfirmasi sesuai Kode etik jurnalistik (KEJ) sebelum di sajikan ke publik sehingga tidak menimbulkan opini atau hoaxs yang bisa menimbul kan kerugian.

Baca Juga :  Pringsewu Diwacanakan Jadi Tuan Rumah Porprov Lampung ke-IX

“Terkait kemitraan MoU Media dengan kepala pekon atau instansi lain, kemitraan ini bukan untuk memback up atau Membekingi apa lagi mengamini oknum oknum atau instansi yang di sinyalir merugikan masyarakat dan menimbulkan kerugian negara. melain kan kemitraan yang kita bangun adalah dalam menyajikan pemberitaan. Jika di kemudian hari ada keluhan atau temuan masyarakat akan kita utamakan jalur kekeluargaan dan mengedepan kan musyawarah guna menciptakan suasana aman nyaman dan kondusip,” tandasnya.

“Kedepannya berharap kepada seluruh kakon hususnya yang ada di kecamatan pugung agar bisa welcome terhadap para jurnalis,” harapnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *