Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Tulang Bawang – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang mengadakan lomba Pocil (polisi cilik), pada Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, yang dilaksanakan hari Minggu (1/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Binmas AKP Dulhapid, S.Pd selaku ketua pelaksana lomba Pocil mengatakan, peserta lomba ini berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Hadiri Padi Bersama di Kecamatan Penggawa

“Sebanyak 12 peleton Pocil yang mengikuti perlombaan ini, tiap-tiap peleton wajib mengikuti dua sesi perlombaan yaitu Defile dan PBB (peraturan baris berbaris) ditempat yang disertai formasi/variasi,” ujar AKP Dulhapid.

Lanjutnya, yang menjadi kriteria penilaian oleh dewan juri meliputi jumlah peserta tiap peleton harus 31 orang, ketepatan aba-aba, kekompakan gerakan, keseragam pakaian/kostum, formasi/variasi dan ketepatan waktu.

“Untuk ketepatan waktu, setiap peleton Pocil yang melakukan aksi pertunjukan, hanya diberikan waktu 10 menit, apabila melebih waktu tersebut tentunya akan berpengaruh pada penilaian dewan juri,” terang AKP Dulhapid.

Baca Juga :  MHS Serahkan Berkas Pendaftaran di Sekretariat HIPMI Kota Metro

Para pemenang lomba, berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan yang akan diberikan langsung oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang dan Kasat Binmas.

Rahmad

 947 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here