Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

KOTA METRO | Sekolah Dasar Pertiwi Teladan Metro memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-77 Tahun, yaitu dengan melakukan karnaval keliling, yang diikuti oleh seluruh siswa siswi beserta wali murid, Jum’at (11/11/22).

Kegiatan karnaval ini start dimulai dari SD Pertiwi Teladan Metro kemudian jalan ke arah taman merdeka, bundaran pos pantau lalulintas polisi, dan finis kembali awal semula.

Adapun seragam dalam pelaksanaan karnaval ini bermacam-macam, ada yang memakai baju adat, pakaian profesi mulai dari dokter, polisi, tentara, petani, dll. Dan juga dimeriahkan oleh Drumband Gita Pertiwi SD Pertiwi Teladan Metro.

Baca Juga :  Imop dan Junaidi Bertarung Memperebutkan Posisi Ketua Resort KBPP Polri Pringsewu

Dalam pelaksanaan karnaval ini bekerjasama dengan Polres Metro, untuk membantu dalam ketertiban lalu lintas di jalan.

Kepsek SD Pertiwi Teladan Metro, Dewi Novita, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meneladani semangat para pahlawan terdahulu yang telah susah dan payah merebut kemerdekaan negara tercinta ini.

“Sekarang tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan tersebut yaitu dengan memberikan kontribusi yang baik untuk negara ini sesuai profesi kita masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga :  48 Kepala Pekon Terpilih Dilantik Akhir Bulan Ini

“Dan menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia kepada siswa- siswi sekolah dasar Pertiwi teladan kota metro khusus nya agar anak-anak kita mempunyai rasa memiliki tanah air Indonesia,” tandasnya.

Editor : (Redaksi)

 381 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here