BREAKING

Senin, April 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Peringati HPN Tahun 2023  Wartawan Di Tanggamus Ngumpul Bareng

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Tepat pada tanggal 9 Februari 2023 adalah Hari Pers Nasional (HPN), puluhan jurnalis yang tergabung dalam komunitas sahabat wartawan timur wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung  adakan kumpul bareng ajang silaturahmi di kediaman Bung Ariyanto Kabiro Sergap Buser pekon Negeri Agung, Kamis (09/02/23).

Di kesempatan ini, hadir Amirudin Rachman salah satu Kabiro media online selaku penggaas Group Whatshapp Sahabat Wartawan Timur ( SWT ) serta jurnalis diluar kecamatan Talangpadang, kecamatan Airnaningan, Pugung, di wilayah timur kabupaten Tanggamus.

Pertemuan tersebut bertujuan, agar para jurnalis bisa saling mengenal satu sama lain nya sekaligus untuk mempererat hubungan sesama insan pers.

Selain itu, dipertemuan tersebut juga menjadi ajang tukar pikiran dan diskusi sesama rekan sejawat, agar kedepannya jurnalis menjunjung tinggi solidaritas.

Sapriadi Kabiro BeritaKharisma.Com, mewakili Amir selaku pemilik gagasan dalam sambutannya mengatakan, ajang silaturahmi ini selain untuk menjalin keharmonisan antara wartawan juga untuk berdiskusi dan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman dan ilmu tentang jurnalis.

Baca Juga :  Berhasil Ciptakan Lebih dari 1200 Transaksi dari Masyarakat, Wagub Apresiasi Kesuksesan Lampung Craft 2020

“Saya sebagai salah satu wartawan yang tergabung dalam group Whatshapp Sahabat Wartawan Timur mendukung penuh dengan adanya kegiatan yang positif ini,” kata Sapriadi saat menyampaikan sambutannya.

” Ia ” pun berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan hubungan antara sesama insan pers sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik.

Hal senada juga, di sampaikan Subhan yang mewakili para jurnalis hadir dalam kegiatan itu.

” Ajang silaturahmi ini sangat besar manfaat nya, jika sesama insan pers sudah saling mengenal tentunya akan saling menghormati dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai jurnalis, ” terangnya.

Lanjutnya, ” ia ” juga berharap agar kegiatan ini bisa di agendakan secara rutin’ pertiga bulan sekali, agar ke-kerabatan sesama insan pers bisa lebih dekat dan terjalin rasa, kekeluargaan hingga terhindar perselisihan sesama insan pers.ungkapnya.

Baca Juga :  Pelecehan Suku Lampung Ahirnya di Laporkan Ke Polres Tulang Bawang

” Mari kita utamakan etika dan mengedepan kan kode etik kita dalam bekerja sebagai jurnalis. hingga masyarakat betul betul bisa merasakan manpaat kita sebagai kontrol sosial, ” tutupnya

Dikesempatan itu juga, Dian Akrobi selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Tanggamus sekaligus Kepala Biro JURNAL MEDIA Indonesia dalam penyampaiannya mengatakan, dengan adanya pertemuan ini tetap menjaga marwah sesama Insan Pers dan dapat menambah wawasan sesama jurnalis sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik.

” Mari kita sama-sama menjaga marwah sesama Insan Pers, agar selalu menjaga hubungan dengan baik dan berharap melalui pertemuan ini bisa menambah wawasan sesama jurnalis sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik. Bagi yang belum bisa menghadiri kegiatan ini harap dimaklumi, mungkin karena masih banyak kepentingan diluar kota, tetap bersatu, kokoh dalam menjalin komunikasi kedepannya, ” tutup Robi.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *