BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Peringati HUT Ke 14 HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Gelar Rakor Sekaligus Pengurus Tingkat Kecamatan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Dalam rangka memperingati HUT Ke 14 HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Pringsewu gelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus pelantikan pengurus HIMPAUDI di tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Kamis, (05/09) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Ambarawa Maody Ary Nazolla, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Umi Laila dan seluruh pengurus HIMPAUDI Kecamatan dan Guru PAUD se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Maody mengucapkan selamat kepada pengurus HIMPAUDI yang baru dilantik khususnya di Kecamatan Ambawara.

“Semoga dapat menjalankan tugasnya secara profesional, karena HIMPAUDI memiliki peran yang sangat penting dalam bidang Pendidikan khususnya dalam Pendidikan Anak Usia Dini,”ucapnya.

Selain itu, Maody juga mengatakan pengurus HIMPAUDI di kecamatan harus terus bersinergi dengan pekon.

“Dengan adanya program dana desa, pekon memiliki kewenangan salah satunya dalam bidang pendidikan, sangat disayangkan apabila tidak di manfaatkan di salah satu unsur yaitu di bidang pendidikan,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Gelar Rapat PPKM Jelang Idul Fitri

Maody berharap kedepannya tiap-tiap pekon di Kecamatan Ambarawa agar dapat memprioritaskan pembangunan dalam bidang pendidikan untuk mendirikan PAUD milik pekon, jangan sampai ada alasan masyarakat tidak mengikuti PAUD, dengan alasan tidak ada, atau lokasi dari rumah lembaga PAUD jauh.

“Meskipun yayasan lembaga PAUD di Ambarawa banyak, akan tetapi yang punya PAUD di pekon baru satu yaitu di Pekon Tanjung Anom. untuk itu, dengan adanya pekon punya PAUD paling tidak hal itu bisa membantu untuk mendorong pekon yang lain untuk dapat bersinergi dengan HIMPAUDI di tingkat kecamatan,”harapnya.

Sementara itu, Umi Laila mengatakan acara Rakor yang digelar setiap tiga bulan sekali, sekaligus pelantikan pengurus HIMPAUDI di enam kecamatan.

Baca Juga :  Workshop Pengelolaan Dana Desa Yang Cepat,Tepat, dan Terpadu Sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi COVID-19

“Kegiatan rakor ini berjuan untuk menampung laporan-laporan kegiatan pengurus HIMPAUDI di tingkat kecamatan,”ujar Umi.

Selain itu, Umi juga menyampaikan beberapa program kabupaten, kerjasama dengan Dinas Perikanan yakni lomba gemar makan ikan.

“Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, insyaallah progran tersebut akan kami laksanakan dibulan September,”jelasnya.

Terkait program lainnya, Umi menambahkan program Pra Siaga dan Diklat Administrasi.

“Program Pra Siaga yang dimaksud adalah Pramuka tetapi pesertanya adalah anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini, Kalay program Diklat Administrasi Organisasi baik untuk HIMPAUDI maupun lembaga-lembaga,”tambahnya.

Umi berharap dengan di gelarnya rakor tersebut, agar dapat selalu berkomunikasi dan menyalurkan laporan-laporan maupun kendala dari guru yang ada di masing-masing kecamatan, kemudian kita rumuskan kendala tersebut di HIMPAUDI Kabupaten, “pungkasnya. (BM)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *