Gemalampung.com, Pringsewu – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 72 Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/TGMS melakukan kegiatan bahkti sosial, salah satu kegiatannya adalah berupa bhakti sosial pembersihan rumah ibadah. Kegiatan Kebersihan rumah ibadah kali ini dilaksanakan di salah rumah ibadah umat hindu yaitu pure Cadhu Sakti yang ada dipekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Komandan Rayon Militer 424-06/Psw Kapten Infantri Redi Kurniawan disela-sela kegiatan tersebut (28/09) saat ditemui wartawan Gemalampung.com mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-72 ini diikuti oleh 15 anggota TNI yang bersama-sama warga umat Hindu dipekon Ambarawa berjumlah sekitar 40 orang melakukan gotong royong dan bahu membahu untuk bersih-bersih pure dan sekitarnya.

Baca Juga :  Polsek Tulang Bawang Tengah Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan IRT 60 Tahun

Dalam kesempatan itu, Redi kurniawan juga menyampaikan kepada warga agar untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama.

“Kepada masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan dalam menjaga kerukunan umat beragama, Kebhenikaan yang sudah harmonis dan terjaga agar terus terjaga, tak lupa kami meminta do’a serta dukungan dalam pelaksanaan tugas TNI untuk menjadi yang lebih baik,” Ujarnya.

Baca Juga :  Mesin Diesel Power Treser Milik Poktan Candi Makmur Alih Fungsi Gilingan Kopi

Sementara itu ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Pringsewu, Nyoman mengukapkan rasa terima kasihnya serta penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI serta masyarakat yang membantu dalam kegiatan tersebut.

“ Saya mewakili umat hindu di pure Cadhu Sakti Pekon Ambarawa mengucapkan terima kasih dan Dirgahayu TNI ke-72 semoga TNI tetap jaya dan selalu bersama rakyat,” Pungkasnya.(VJ)

 728 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here