BREAKING

Jumat, Maret 1, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGMesuji

Peringati Isro Mi’raj Desa Gedung Ram Gelar Pengajian

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
MESUJI | Memperingati hari besar islam Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, menggelar pengajian dengan mengundang penceramah Kh. Ahmad Iqomul Himam Rantau le.MA, dari jakarta.
Turut hadir  Camat  Tanjung Raya, Ikomang Suntiaka, S.H., Kades Gedung Ram, Rudy Sopian, tokoh agama dan seluruh masyarakat, yang digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Gedung Ram, Kecmatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Minggu (01/03/2020).
Dalam sambutanya KH.Ahmad Iqomul Himam Rantau le.MA, mengatakan,  “Mari kita tinggkatkan iman dan taqwa dengan hati yang bersih, maka akan terciptanya suasana yang damai dan tentram, itulah kunci kesuksesan dalam kerukunan beragama islam dan selalu tingkatkan rasa solidaritas kita kepada sesama umat islam dengan saling tolong menolong dan bergotong-royong,” katanya.
“Mari kita bersama-sama menjalin silahturahmi yang baik kepada siapa pun, dengan memperingati hari besar islam Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, kita bersama-sama  tingkatkan amal ibadaha kita, dengan menjalakan rukun-rukun agama islam, dan menjauhi semua larangan agama islam, ” jelasnya.
Disisi lain Kepala Desa Gedung Ram, Rudy Sopian mengatakan, “Terima kasih  sebanyak – banyaknya   kepada seluruh masyarakat dengan berpartisipasi mengsukseskan acara pengajian dalam memperingati hari besar islam Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, dengan tema iman dan taqwa, kedepan setiap hari besar kita akan siap  selalu melaksanakan acara di desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji,” tandasnya.
Lanjutnya, “Untuk progam pembangunan desa di tahun 2020 dari hasil musyawarah desa, kita akan meningkatkan (SDM) dengan salah satu program kita membuat sekolah untuk masyarakat yang buta huruf, dengan mendata-data dari RT/RK, supaya seluruh masyarakat dapat terdata semua kedepanya, kami juga Pemdes Gedung Ram, sudah berkordinasi dengan dinas pendidikan dan dinas pendidikan merespon dengan baik, dan siap mendukung,” terangnya.
“Selain itu kita Pemdes Gedung Ram, membuat program puskesmas keliling, untuk meningkatkan kesehatan dengan berkerja sama dengan puskesmas, demi membantu masyarakat lebih cepat dan baik dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dari Pemdes Gedung Ram, do’akan saja semoga program-program kita di tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan seluruh masyarakat semuanya,” tutupnya.
Penulis : (Randi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *