BREAKING

Senin, April 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Peringati Isro Mi’roj Pekon Banjar Agung Ilir Adakan Pengajian

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Memperingati Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, mengadakan Pengajian, Minggu (19/02/23) malam.

Hadir dalam acara Kakon Banjar Agung Ilir Drs Sahrawi, Tokoh Agama , PHBI Risma, Karang Taruna dan ibu-ibu Majelis pengajian Pekon setempat.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Qiro’atil Qur’an yang kumandangkan oleh Ust. Ahmad Midad, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan bersanji, marhaba dan Tausiyah oleh Ust. Jhon Bhaitulhaq dari Pekon Banjarmanis Kecamatan Gunung Alip.

Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Drs.Sahrawi dalam sambutannya berharap kedepannya agar seluruh masyarakat mulai dari majelis ta’lim, risma, karang taruna dan lembaga lainnya yang ada di pekon setempat bisa lebih aktif untuk selalu menjaga kekompakan, kerukunan antar sesama, dan selalu menjaga kebersamaan dalam mewujudkan pekon yang ramah dan agamis.

Baca Juga :  Kabupaten Tanggamus Dapat Jatah 2500 Sertipikat Tanah PTSL dari Kementerian ATR/BPN

“Saat ini sudah masuk tahun politik jangan sampai kita terpecah atau terkotak-kotak karna kepentingan pihak luar. Terimakasih kepada PHBI dan Risma Nurul Iman, atas terlaksananya kegiatan Isro Mi’roj pada malam ini,” ucap Sahrawi.

Ust.Bunyana selaku tokoh agama dan sekaligus sebagai ketua pengurus Masjid Nurul Iman, juga menyampaikan jika kegiatan Isro Mi’roj ini bertujuan untuk mengingatkan semua umat dengan salah satu wahyu yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhamad SAW.

Baca Juga :  Tolak Pejabat Kakon, Puluhan Warga Rantau Tijang Geruduk Kantor Camat

“Mari kita sebagai masyarakat untuk membiasakan diri shalat berjamaah di masjid. karna banyak manfaat yang kita dapat dengan shalat berjamah salah satunya bisa mempererat tali silaturahmi.” harapnya.

Kemudian dalam Tausiyah yang disampaikam  Ust. Jhon, bahwa sebagai umat manusia harus bersukur yang telah diciptakan oleh Allah SWT, karna dari seluruh ciptaan-Nya hanyalah manusia yang paling sempurna di muka bumi.

” Sebagai ciptaan-Nya Agar kita selalu bisa berbuat baik dan bisa bermanfaat bagi sesama karna itu akan di catat sebagai amal perbuatan yang bisa menghantarkan kita ke surganya Allah,” pungjasnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *