BREAKING

Sabtu, April 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Persiapan Khotmil Hadroh Sanggar Seni Budaya Butabuh Andan Muakhi

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Pringsewu – Persiapan untuk acara Butamat/khotmil Hadroh dari sanggar Seni Budaya Butabuh Andan Muakhi dusun sinar banton pekon Sukaratu kecamatan pagelaran Kabupaten Pringsewu, yang akan diikuti 40 peserta pemuda-pemudi, latihan giat dilakukan untuk mematangkan dalam mendekati pelaksanaan yang insyaallah akan diselenggarakan pada hari Selasa (19/6) mendatang, Jum’at (15/6).

Arbain Ketua Sanggar Andan Muakhi menyampaikan, sebelum dalam pelaksanaan acara berlangsung peserta butabuh yang akan butamat harus terus-menerus untuk dilakukan latihan jangan sampai masih ada kesalahan dalam pentas. Sedangkan panitia penyelenggara juga mengundang kehadiran dari bupati dan wakil bupati Pringsewu dalam acara tersebut.

Baca Juga :  PC.PMII TUBA Menggelar Aksi Demo Terkait UU MD3

“Dalam waktu beberapa hari kedepan peserta butabuh harus lebih giat berlatih, jangan sampai waktu pentas nanti terjadi kesalahan yang tidak diinginkan, bahkan persiapan panitia juga mengundang kehadiran dari bupati dan wakil bupati Pringsewu”. pungkasnya arbain.

Pemangku adat sinar banton Fery Apriansyah gelar Dalom Pelita Marga dalam hal ini mengharapkan terhadap peserta butabuh dari sanggar seni Budaya butabuh Andan muakhi Pekon Sukaratu agar lebih giat dan serius dalam berlatih sebelum tiba waktu dalam pelaksanaan nanti. Lanjutnya fery, atas nama masyarakat Pekon Sukaratu dan adat Lampung pesisir mengharapkan atas kehadiran dari bupati dan wakil bupati Pringsewu dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Taat Demokrasi, WaRu Terjun Langsung Turunkan Alat Peraga Kampanye

“Harapan kami masyarakat dan pemangku adat Pekon Sukaratu dalam acara khotmil Hadroh bisa dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati Pringsewu, bahkan kami sudah mempersiapkan dengan cara adat istiadat Lampung Pesisir dalam penyambutannya nanti dengan cara arak-arakan”pintanya Fery.(VJ)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *