BREAKING

Selasa, Februari 27, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Personel Polres Tanggamus Ikuti Gelaran Bersih Saluran Air dan Pantai HUT Kodam II Sriwijaya ke 78

TANGGAMUSKuatkan sinergitas TNI Polri serta unsur terkait, Polres Tanggamus terjunkan personel dalam rangka bersih saluran air dan pantai yang dipusatkan di Pantai Muara Indah, Kota Agung, Jumat 8 Desember 2023.

Bersih pantai tersebut merupakan karya bakti sambut HUT Kodam Sriwijaya ke 78 digelar bersama unsur pemerintah Kabupaten Tanggamus, kelurahan, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kota Agung AKP Amsar, S.Sos mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk bergabung melaksanakan bersih lingkungan guna mendukung kegiatan tersebut.

“Untuk personel yang dilibatkan gabungan Polsek dan Bhabinkamtibmas,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. usai kegiatan.

Baca Juga :  Muli Menganai Tiyuh Penumangan Menerima KKS IAIM.NU Metro Secara Pepung Adat Muli Menganai

Sementara itu, Kasdim 0424 Tanggamus, Mayor Inf Solikhul Ma’ruf mengatakan kegiatan dilakukan selain menyambut ulang tahun Kodam II/Sriwijaya ke 78 juga menjaga kebersihan lingkungan serta antisipasi banjir yang diperkirakan pada bulan Januari dan Februari.

Sehingga dengan membersihkan lingkungan diharapkan dapat dapat memberantas sarang-sarang nyamuk, dan antisipasi peningkatan penyakit demam berdarah.

“Upaya bersama seperti ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mengurangi risiko bencana banjir,” kata Mayor Inf Solikhul Ma’ruf.

Ia menyebut, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan manfaat nyata dalam meminimalkan risiko banjir, tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd, Boss Sekolah Global Terima Penghargaan dari Komnas Anak

Semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh seluruh peserta merupakan cerminan dari kepedulian bersama terhadap keberlanjutan lingkungan hidup.

“Dengan harapan bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan, menjadi tradisi, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya,” tegasnya.

Kasdim mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang bersama-sama terjun dalam kegiatan sosial tersebut sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

“Semoga sinergitas antar instansi maupun organisasi dapat terus terjaga baik dalam kegiatan sosia maupun keamanan di kabupaten tanggamus,” tandasnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *