Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

METRO | Untuk tetap mengupayakan kestabilan roda perputaran ekonomi di masa pandemik Covid 19, peran sawah sebagai dasar utama penghasilan petani tetap menjadi perhatian khusus bagi Aparatur TNI Kewilayah, khususnya Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/Kota Metro Korem 043/Garuda Hitam.

Bersama PPL, Kelompok Tani Karya Muda dan warga RT. 2 RW. I Dusun I Kampung Pujo Asri Kabupaten Lampung Tengah, Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serka Suhardi melaksanakan gropyokan tikus di area persawahan masyarakat, Kamis (03/06/21).

Gropyokan ini dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan hama tikus dapat mengancam musim tanam kedepan.

Baca Juga :  DPD GML Metro dan Lamteng Dukung AWPI Usut Tuntas Dugaan Penyalahgunaan Bantuan PKH

“Untuk itu kita perlu melakukan gerakan massal pembersihan lahan dan pengasapan lubang-lubang tikus sebelum musim tanam tiba,” kata Serka Suhardi.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa kami beserta masyarakat menyisir sejumlah lahan pertanian di areal persawahan, di antaranya lahan pertanian yang sebelumnya disinyalir terdapat banyak sarang tikus,” ucap Danramil 411-04/Trimurjo Kapten Inf M. Taufiek saat diwawancarai di tempat terpisah

“Gropyokan hama tikus bersifat pengendalian rutin untuk meminimalkan dampak serangan selama pertanaman padi sawah pada musim tanam kedepan,” tambah Danramil

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Sambut Kunjungan DPRD Kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

Mengutip ucapan Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Danramil 411-04/Trimurjo, “Petani itu kan pejuang pangan, maka harus selalu didampingi kegiatannya. Di sini kami selaku aparatur TNI kewilayahan akan senantiasa hadir untuk memastikan bahwa petani dapat beraktivitas secara nyaman dan bisa mengatasi pelbagai permasalahan di dalam pengolahan persawahan mereka, apalagi dimasa pandemik seperti saat ini, tidak bisa kita pungkiri bawasannya hasil persawahan masih menjadi jantung bagi roda perputaran ekonomi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah dan sekitarnya,” tutup Danramil.

Editor : (Redaksi)

 160 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here