Minggu, Mei 26, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Pesisir Barat Mendapat Hibah Kapal Pelayaran Rakyat dari Kemenhub

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri sekaligus menerima penyerahan Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, bersama kepala daerah penerima hibah kapal dari berbagai wilayah, di kantor Syahbandar Tanjung Perak, Surabaya, Senin (15/4).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Henry Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan Pesisir Barat mendapat satu unit kapal pelayaran rakyat dengan nama kapal Banawa Nusantara. Kapal hibah tersebut adalah kapal penumpang, kapal barang dan kapal pariwisata, dengan kapasitas mesin 35 GT dan mampu mengangkut muatan 10 ton dengan 24 penumpang.

Baca Juga :  Adanya Toko Modern Alfamart di Jalan Satria, Dikeluhkan Keberadaanya oleh Beberapa Pedagang

“Sebagian besar kapal berbahan dasar dari kayu, seluruhnya kapal hibah dari Kemenhub RI itu ada 46 unit kapal yang dibagikan ke setiap daerah penerima hibah,” katanya.

Ditambahkannya, dari 46 unit kapal itu, baru ada 15 kapal yang sudah siap diserahkan, termasuk untuk Kabupaten Pesibar dan dalam penyerahan tersebut sekaligus penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Pesibar. Hibah kapal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Pesibar melalui Dishub untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat yang telah membuahkan hasil, dengan harapan kedepan kapal hibah itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga :  Nyabu dan Nginek di Cafe, Enam Pelaku Diciduk Satresnarkoba Tulang Bawang

Rencananya kapal itu untuk mendukung sektor pariwisata dan membantu masyarakat mengangkut kebutuhan sehari-hari ke Pulau Pisang dan dapat berguna untuk masyarakat lain umumnya .(riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *