Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menghadiri Rapat Segmen Batas Wilayah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Tubaba di Ruang Rapat Bupati, Selasa (30/08/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya, didampingi Dandim 0412/LU, dan Ketua DPRD Tubaba.

Hasil rapat menyepakati beberapa hal yang tertuang dalam berita acara dan ditandangi oleh Pj. Bupati Kabupaten Tubaba Dr. Zaidirina, SE., M.Si., Dandim 0412/LU Letkol. Infranti Andi Sultan, S. Pd., MH. An. Kapolres Tubaba Kanit II Satuan Intel Tohap Nainggolan, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST., Sekdakan Tubaba Ir. Novriwan Jaya, SP., Ketua Komisi I DPRD Tubaba Yantoni, An. Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tubaba, Kepala Survei dan Pemetaan Mas Inayathul Janna, ST., MH., Ketua Federasi Adat Marga Empat Tubaba Hi. Herman Artha, S. Ikom. MM., Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Polres Tubaba Bandarsyah Yusuf.

Baca Juga :  13 Pekon di Kecamatan Adiluwih Mengikuti Bursa Inovasi Desa Tahun 2019

Menyimpulkan bahwa, Sepakat Patuh pada Keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait Tapal Batas Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kabupaten Lampung Utara.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat bersurat Kepada Pemerintah Provinsi untuk memfasilitasi terkait permasalahan yang terjadi di Tapal Batas dan memastikan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mematuhi Berita Acara Kesepakatan yang telah disepakati dan tandatangani Bersama dan mensosialisasikan kepada masyarakat/tokoh adat setempat.

Selanjutnya Camat Tulang Bawang udik, Kepalo Tiyuh dan BPT, tokoh adat dan pokdarkamtibmas serta Anggota DPRD mengadakan sosialisasi kepada masyarakat adat dan masyarakat sekitar agar tidak terpengaruh dan terprovokasi yang dapat memicu menganggu keamanan dan ketertiban pada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Pesbar Hadiri Acara Penyampaian RAPBD-P Tahun 2019,

Lalu, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan berkoordinasi dengan Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi terkait pemasangan Plang Batas Marga oleh masyarakat Buay Perja, Marga Sungkai Bunga Mayang di Tiyuh Karta Tanjung Selamat Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Demikian Rapat Pembahasan Segmen Batas Wilayah Daerah Kabupaten Tubaba dan Kabupaten Lampung Utara dihadiri oleh Pj. Bupati Tubaba, Dr. Zaidirina, SE.,M.Si, Dandim 0412 LU. Letkol. Infantri Andi Sultan S. Pd., MH Ketua DPRD Ponco Nugroho, Sekda Tubaba Ir Novriwan Jaya, SP, Ketua Federasi Adat Marga Empat Tubaba Hi. Herman Artha, S.Ikom., MM dan Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Polres Tubaba Bandarsyah Yusuf, Camat se-Kabupaten Tubaba, dan Para Kepala OPD.

Editor : (Redaksi)

 435 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here