PRINGSEWU | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang diikuti sebanyak 70 Peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kabupaten Pringsewu, Jum’at (12/10).

Dalam kegiatan Mapaba yang dilaksanakan aula kampus STMIK Pringsewu Gadingrejo, dihadiri Ketua STIT Pringsewu sekaligus Mabincab PMII Dwi Rahmadi.M.Pd., IKA PMII Pringsewu KH.Mahfud Ali, Ketua Cabang PMII Pringsewu Diki serta jajaran pengurus Komisariat PMII STIT Pringsewu. Mapaba yang digelar dalam pelaksanaannya selama tiga hari kedepan sampai dengan hari Minggu (14/10).

Baca Juga :  Kabar Duka Menyelimuti Keluarga Besar Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Ike Edwin

Dwi Rahmadi.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh para peserta yang mengikuti Mapaba tersebut. Sebab, organisasi adalah hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan dari seorang mahasiswa, serta dapat menjadi wadah mahasiswa untuk menempa keilmuan dalam berorganisasi yang akhirnya bisa melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berlandaskan pemikiran Islam.

“berproses belajar itu tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik dikampus saja, akan tetapi juga harus belajar berorganisasi untuk bisa memiliki tanggung jawab sosial, organisasi ini juga bagian dari pada pembelajaran dalam menempa diri serta karakter”tuturnya.

Baca Juga :  Satgas Pilkada Partai Demokrat Ingatkan Dendi Jangan Lengah Jelang Pemilihan

Dwi menambahkan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan terbesar bahkan juga sudah berusia yang amat sangat mapan, tentunya akan lebih banyak lagi ilmu-ilmu yang bisa digali, terlebih lagi semuanya untuk bisa mempersiapkan diri kader dalam menghadapi tantangan zaman.

“Diharapkan kepada seluruh peserta Mapaba bisa menata niatnya dan serius dalam mengikuti proses pengkaderan PMII ini”tambahnya.(vj)

 1,418 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here