BANDAR LAMPUNG | Polda Lampung melalui Ditreskrimum bersama Polres Lampung Selatan, dan Polsek Tanjung Bintang, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga bernama Anis Suningsih (34).
Empat dari Lima pelaku pembunuhan tersebut ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan korban Anis Suningsih. Korban yang mengalami terluka akibat tusukan senjata tajam ditubuhnya akhirnya meninggal dunia. Saat kejadian, korban Anis Suningsih dikabarkan menjadi korban pembegalan di Desa Sindang Sari, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Rabu 5/2/2020 sekitar pukul 18.30 WIB.
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung, Kombes M Barly Ramadhany, di dampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, pada konferensi pers di Graha Wiyono Siregar, Senin 10/2/2020, menjelaskan,
“Lima tersangka diringkus dari tiga lokasi yang berbeda di Tanjung Bintang yaitu Desa Way Galih, Desa Purwodadi Dalam dan Dusun Mulyosari,” jelasnya.
“Empat dari lima pelaku pembunuhan adalah suami korban, adik istri muda suami korban, adik angkat serta saudaranya. Sedangkan otak pembunuhan berencara tersebut adalah suami korban,” ungkap Barly.
Motif pembunuhan berencana tersebut adalah masalah ekonomi keluarga yang berujung kisruh rumah tangga poligami yang di jalankan oleh pelaku Handoko dan korban.
Kombes Barly, mengungkapkan peran dari masing masing pelaku, “Niki Candra (N / C) membonceng Handoko menuju TKP. Pelaku menggunakan batang kayu untuk memukul korban yang mengenai belakang kepala korban hingga terjatuh dari motor yang dikendarai, lalu pelaku menusuk perut korban dan meninggalkannya,” ungkapnya.
Lalu Yodi dan Sucipto membawa motor korban. Terakhir, tersangka P yang dititipkan motor korban. Untuk P, masih dalam pengembangan. Tersangka P mengaku tidak tahu jika motor yang dititipkan ini adalah hasil kejahatan.
Penulis : (Marliadi)

 574 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here