Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

Pringsewu| Pelaku curat hewan ternak sapi berhasil diamankan Polres Pringsewu saat gelaran Operasi Sikat Krakatau 2021 yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 18 Juli lalu.

Selain mengamankan seorang pelaku curat, polres Pringsewu beserta Polsek Jajaran juga berhasil menangkap 13 pelaku C3 (curas, curat, dan curanmor) lainnya.

“Kami berhasil mengungkap 2 TO (target operasi, red), dan 9 non TO. Dengan jumlah 11 laporan polisi, rincian curat 7 LP, Curas 3 LP, dan curanmor 1 LP, jadi total kami menangkap 14 tersangka, beserta 9 barang bukti,” kata Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, didampingi Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, dan Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, Senin (19/7/2021) di Mapolres setempat.

Baca Juga :  Perkuat Lampung Sebagai Lokomotif Pertanian Nasional, Gubernur Arinal Lakukan Hilirisasi Produk Kakao dan Ubi Kayu

Selain itu, lanjut Kasatreskrim Feabo, pihaknya juga melaksanakan tindakan tegas terukur untuk tersangka curat hewan bernama Sulaiman dari Kabupaten Pesawaran yang melakukan aksinya du wilayah Polsek Sukoharjo.

“Karena saat kami melakukan pengembangan dia melakukan perlawanan. Makanya kami berikan tindakan tegas terukur untuk memberikan efek jera,” jelas Feabo.

Ia melanjutkan, rata-rata pelaku yang ditangkap dalan Operasi Sikat Krakatau ini berasal dari luar Pringsewu.

“Pelaku kebanyakan bukan orang sini karena Pringsewu merupakan perlintasan dari kabupaten lain seperti Tanggamus, Lambar. Dan setelah kita profiling, tidak ada pelaku dari Pringsewu,” jelas dia.

Selain itu, pelaku ada yang merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan juga merupakan pelaku baru di dunia C3.

Baca Juga :  STIT Pringsewu Yudisium 70 Lulusan

“Bahkan ada residivis yang ternyata sudah diasimilasi melakukan lagi. Seperti pelaku Sulaiman itu merupakan residivis dengan kasus yang sama,” bebernya.

Untuk itu, kedepannya pihaknya telah melakukan antisipasi untuk menurunkan kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Pringsewu.

“Kami akan gabungkan dengan kasat yang lain, baik Kasat Sabhara dan Kasat Binmas, kita lakukan penyuluhan, hunting. Di mana kita akan memberikan efek pollice hazzard itu biar timbul memberi rasa polisi ada di samping kanan kiri kita. Besar harapan kami tidak ada kriminalitas di Polres Pringsewu,” pungkasnya.

Redaksi

 328 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here