TULANG BAWANG BARAT | Polres Tulang Bawang Barat gelar gerakan mengheningkan cipta dan doa bersama untuk ribuan masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19. Acara ini diikuti oleh pejabat utama Polres Tulang Bawang Barat, (10/7/2021).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, hening cipta dilakukan sebagai empati kepada korban Covid dari kalangan tenaga kesehatan, para relawan, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal dan Wagub Nunik Ikut Serta Acara Run 10K dan Fun Walk HUT Bukit Asam ke 39

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, dari 2,38 juta kasus Covid-19 yang ada, lebih dari 62 ribu masyarakat Indonesia meninggal dunia.

“Mari sejenak hentikan semua aktivitas. Panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk seluruh Pahlawan Bangsa dan orang-orang terkasih,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengheningkan cipta dapat dilakukan di rumah masing-masing dengan berdiam diri, merenung, berdoa, dan mengenang mereka yang telah gugur.

Baca Juga :  Kabur Ke Babel, Pelaku Penggelapan Uang Ratusan Juta Milik Toko Indomaret Ditangkap Polsek Tulang Bawang Tengah

“Hening Cipta Indonesia diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik. Sehingga bisa membuat kita bersinergi dan gotong royong dalam hadapi pandemi,” ucap dia.

Editor : (Redaksi)

 38 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here