Tulang Bawang Barat | Polres Tulang Bawang Barat menggelar simulasi sispam kota, di lapangan kelurahan Panaragan Jaya, Rabu (29/7/20).
Simulasi sispam kota dimaksud dalam rangka lomba Dalmas (pengendalian massa) Polres jajaran Polda Lampung, yang di hadiri oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Kabag ops Polres Tubaba, Kompol Dulhapid, sedangkan untuk Team penilai dari Direktorat Samapta Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasubdit Dalmas Kompol Sarpulloh.
Lomba sispam kota/dalmas Polres jajaran Polda Lampung dimaksudkan juga sebagai persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah serentak di indonesia, lomba ini sendiri di laksanakan dengan cara yakni team penilai dari Polda Lampung mendatangi dan menilai polres yang jadi peserta lomba dalmas.
Polres Tulang Bawang Barat sendiri melibatkan personilnya sebanyak 55 personil dalam kegiatan lomba tersebut, dengan dibagi menjadi 3 team, untuk pertama team dalmas awal, team kedua dalmas inti, dan team ketiga adalah pengurai massa dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 2.
Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan bahwa Polres Tulang Bawang Barat akan menampilkan yang terbaik dalam pengendalian massa, walaupun dengan kekuatan personil yang masih sedikit.
“Polres Tubaba juga memiliki pasukan patroli bermalam yang membantu pengontrolan di kampung tangguh nusantara yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, Patroli bermalam bertujuan membantu pengamanan di wilayah kampung tangguh nusantara,” jelas Kapolres.
Masih diakatakannya, selain lomba dalmas Polres Tubaba juga menampilkan kesiapan dalam menghadapi pilkada serentak di Provinsi Lampung, walaupun Kabupaten Tubaba tidak melaksanakan pilkada.
“Kita siap membantu Polres rayonisasi dalam mengirimkan kekuatan dalmas bantuan ke polres yang memerlukan, walaupun dengan keterbatasan personil, Walau sedikit harus menjadi macan daripada banyak personil tetapi hanya menjadi kutu,” pungkas Kapolres.
Penulis : (Wawan)

 159 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here