BREAKING

Sabtu, April 13, 2024
BERITA TERKINIDaerahHukum dan KriminalLAMPUNGTanggamus

Polsek Pugung Amankan Ribuan Butir Petasan di Pasar Tangkit Serdang

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Ribuan butir mercon diamankan Polsek Pugung Polres Tanggamus dalam serangkaian razia petasan dan kembang api di pasar Tangkit Serdang Kecamatan Pugung, Sabtu 1 April 2023.

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi, S.H mengatakan, ribuan petasan tersebut diamankan dari 3 pedagang, saat pihaknya melakukan patroli siang dan razia di pasar tangkit serdang.

“Dari tangan Paimin diamankan 510 butir, dari Elis sebanyak 500 butir dan Junaidi 510 butir,” kata Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.IK.

Baca Juga :  Usai Bertransaksi, Dua Bandar Narkotika di Tulang Bawang Barat Ditangkap Polisi

Kapolsek menjelaskan, razia tersebut dilaksanakan guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya saat bulan suci ramadhan sebab mercon dan petasan dapat membahayakan anak ketika tidak dalam pengawasan.

Kedepannya, Ipda Ori Wiryadi berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat agar lebih berhati hati dan tidak melakukan aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

Baca Juga :  Sengketa Lahan, Keamanan PT. SGP Usir dan Aniaya Warga Tulang Bawang

“Semoga apa yang sudah kami lakukan ini dapat mengedukasi masyarakat sebelum terjadinya bahaya akibat petasan maupun mercon. Juga tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah ramadhan,” harapnya.

Editor : Redaksi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *