BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Polsek Tumijajar Bubarkan Balapan Liar di Tulang Bawang Barat, Berikut Hasilnya

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Polsek Tumijajar menggelar K2YD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) menjelang pelaksanaan berbuka puasa di wilayah hukumnya.

Kapolsek Tumijajar AKP Dulhapid, S.Pd mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Selasa (21/5), sekira pukul 16.00 WIB, di jalan poros Tiyuh/Kampung Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa di tempat tersebut sering dijadikan arena balapan liar oleh oknum pemuda, sehingga petugas kami yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Peristiawan, SH beserta 5 personel langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melakukan razia,” tutur AKP Dulhapid. Rabu (22/5).

Baca Juga :  Pasangan Wahdi-Qomaru Dinyatakan lolos verifikasi Faktual oleh KPU

Setelah tiba di TKP (tempat kejadian perkara), petugas kami langsung membubarkan sekelompok oknum pemuda yang akan melakukan balapan liar dan berhasil disita 6 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan serta 6 botol miras (minuman keras) merk anker dan stout.

Selanjutnya, sepeda motor beserta miras yang disita tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Tumijajar. Petugas kami pun kemudian melanjutkan K2YD di jalan poros Tiyuh Daya Murni dan ditempat tersebut situasi dalam keadaan kondusif serta tidak ditemukan adanya kegiatan balapan liar.

Baca Juga :  Kemenhub Berikan Diklat Gratis BST dan SKK Kepada Ratusan Nelayan Lampung

Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan selama bulan ramadhan 1440 H, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polsek Tumijajar.(wawan)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *