Gemalampung.com 

Pringsewu | Bertempat di Lapangan Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Aduluwih Kabupaten Pringsewu pembukaan Galadesa 2017 kabupaten Prungsewu digelar hari ini, sabtu (8/10)

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut bupati Pringsewu H. SUJADI, Forkompimda, serta dari Kementrian olahraga deputi III Raden, Serta 126 kontingen dari pekon yang ada dikabupaten Pringsewu.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Disporapar Kabupaten Pringsewu menyampaikan kebangganya karena kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupayen kota yang terpilih dalam penyelenggaraan Galadesa 2017.
” Tentunya kami akan bangun tekad serta berkomitmen untuk memajukan olahraga seperti motto para olahragawan Pringsrewu yaitu Mengukir Prestasi Tiada Henti,” sambutnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2021: PMI Pringsewu Targetkan Ratusan Stok Darah

Sementara itu, radin dlam sambutannya menegaskan petingnya olahraga karena dengan olahraga selain penunjang kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat, tetapi juga dengan olahraga mampu mengukir prestasi hingga pentas dunia.
“Mudah-mudahan dengan adanya Galadesa 2017, mampu menjaring calon calon atlit tingkat desa yang potensial untuk dijadikan atlit profesional yang akhirnya mampu membawa harum nama daerah dikancah nasional dan membawa nama harum bangsa dikancah internasional,” ucapnya.

Sebelum membuka Galadesa 2017 kabupaten Pringsewu, H. Sujadi berpesan kepada 126 kontingen pekon yang akan bertanding.
” Mari kita menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding demi kemajuan olahraga di kabupaten pringsewu, saya berharap potensi yang ada dipringsewu seperti klub senam lansia, pada galadesa tahun depan bisa ikut dipertandingkan juga,” harapnya.
Usai dibuka, Radin mewakili Menteri Pemuda dan olah raga meyerahkan Tropy Juara bergilir kepada Bupati pringsewu.

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Siapkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Yang Sedang Menjalani Isoman

Galadesa 2017 merupakan merupakan program “Ayo Olahraga” dari kementrian Pemuda Dan Olahraga yang digelar secara serentak di 136 kabupaten/kota di 34 Propinsi diseluruh Imdonesia. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Galadesa 2017 kabupaten Pringsewu sebanyak 5 cabor yaitu Sepak Bola, Bulutangkis, Sepak Takraw, Atletik serta Tenis Meja. (Vjay)

 709 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here