GemalampungNews.com, Pringsewu – Setelah dilakukan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon hari ini Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu gelar Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di aula kantor, Kamis (15/2/2018).

Kegiatan acara Musrenbang secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat, hadir juga pada kegiatan tersebut beberapa Kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD), Uspika Kecamatan Pagelaran Utara, Kepala Pekon (Kakon), Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA ID), Tenaga Ahli Tekhnologi Tepat Guna (TA TTG) Kabupaten Pringsewu, dan Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Pagelaran Utara.

Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat dalam sambutannya, menghimbau agar kegaiatan Musrenbang kali ini bisa berjalan dengan kondusif dan lancar, juga  bisa menghasilkan perencanaan untuk pelaksanaan pembangunan ke depannya,  harapannya kepada seluruh kepala pekon  dalam mengambil keputusan harus mengacu pada peraturan-peraturan yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Kapolres Tubaba Berikan Bantuan Kepada Herman Warga Tiyuh Penumangan

“Saya harap kepala pekon harus mengacu pada aturan-aturan yang sudah ada dalam mengelola Dana Desa baik dari segi perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban, karena Kegiatan yang tidak diawali dengan perencanaan yang baik maka hasilnya juga tidak baik”pesannya sujadi.

Menurut Pendapat dari Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA ID) Rahma Angelia, ST dan  Tenaga Ahli Tekhnologi Tepat Guna (TA TTG) Sari Nuryanti, S.Pt usai acara Musrenbang kepada Media ini, dengan adanya usulan-usulan yang di ajukan harus sekala prioritas, manfaat dan fungsinya untuk kegiatan  pengembangan Teknologi Tepat Guna atau tepat sasaran.

Baca Juga :  Pengurus DPC Media Online Indonesia Lampung Utara Kecam Keras Penganiayaan Terhadap Wartawan Oleh Preman Suruhan Kepala SDN Ujan Mas

“usulan-usulan yang di sampaikan dan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan Pagelaran Utara ini, pekon akan mempunyai produk-produk unggulan dari hasil produksi atau olahan masyarakat itu sendiri, juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, begitu juga dengan masih banyaknya usulan pada  kegiatan infrastruktur di masing-masing pekon, diharapkan pada kebutuhan yang mendesak dipekon-pekon bisa dapat berkurang”paparnya Rahma. (VJ)

 1,061 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here