Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dilaksanakan oleh Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran resmi ditutup.

Penutupan program TMMD ke-114 tersebut ditutup langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, yang didampingi oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin di lapangan Tritura Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy mengatakan, program TMMD ke-114 Kodim 0421/LS adalah program yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan diwilayah desa setempat.

“Program TMMD ini adalah program dari TNI Angkatan darat yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan juga ada salah satu program lagi yang namanya Karya Bakti itu bisa sepanjang tahun,” kata dia, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pemkab Tuba Gelar Upacara Perigati Hari Sumpah Pemuda Ke-91

“Artinya pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan TNI, karena program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kita,” timpalnya.

Dirinya, berharap kegiatan TMMD ke-114 Kodim 0421/LS bisa membantu masyarakat serta bermanfaat dan dapat dijaga kelestariannya dalam jangka panjang.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan bermanfaat dalam jangka panjang,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap, sinergi tersebut bisa selalu diwujudkan dan dilanjutkan secara terus menerus dalam berbagai hal.

“Sinergi antara Kodim 0421/LS dengan pemerintah dibantu Polri dan masyarakat dapat terus berlangsung dengan baik,” kata dia.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

“Tuntasnya pembangunan betonisasi jalan di Desa Babakan Loa adalah bukti bahwa sinergi dapat terwujud dan bisa dilanjutkan secara terus menerus di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Bupati Dendi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, sehingga kegiatan TMMD 114 Kodim 0421/LS dapat selesai dengan baik

“Mudah-mudahan hasil dari TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, anggaran yang di plot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran bisa dilihat secara kasat mata bahwa hasilnya maksimal dan optimal dan saya berharap tahun depan harus ada kegiatan TMMD lagi di Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 236 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here