Tulang Bawang | Bupati Tulang Bawang, Lampung, Hanan A Rozak mengaku bangga dengan semangat yang tinggi dari berbagai komponen masyarakat, baik secara personal maupun melalui berbagai organisasi daerah dalam upaya-upaya untuk terus meningkatkan pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang.

“Dan rasa bangga itu, hari ini juga kembali muncul, manakala saya dapat melihat dan merasakan, bagaimana besarnya keinginan untuk berperan aktif tersebut, juga ditunjukkan oleh para pensiunan serta yang akan memasuki masa Purna bhakti PNS di Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya Panitia yang menggelar kegiatan pada hari ini, yang nantinya juga diharapkan dapat memberikan kiprah positifnya bagi Kabupaten Tulang Bawang ini,” kata Hanan pada acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama  Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tulang Bawang, di GSG Menggala, Rabu (4/10/2017).

Pada kesempatan tersebut Hanan juga menyampaikan penghargaan kepada para pensiunan PNS, yang telah banyak memberikan kontribusinya bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta bagi Kabupaten Tulang Bawang, baik saat menjadi PNS, maupun setelah pensiunan menjadi PNS, termasuk nantinya yang akan ditunjukkan melalui wadah PWRI Kabupaten Tulang Bawang.

“Sedangkan kepada segenap unsur masyarakat, saya juga mengajak, marilah kita berikan apreseasi yang tinggi terhadap terbentuknya Pengurus PWRI Kabupaten Tulang Bawang. Karena melalui pembentukan PWRI, hal ini juga merupakan sebuah bukti bahwa, selaku purna-bhakti aparatur, komitmen dan niat tulus untuk memberikan darma bhakti, peran dan kontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara, tidak pernah pudar dalam diri para pensiunan PNS,” ucap Hanan.

Baca Juga :  Bupati Lambar Audiensi dengan DPC PWRI Kabupaten Setempat

Dia berharap, komitmen serta niat tulus itu dapat terus tumbuh dan berkembang dalam diri setiap unsur masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang.

”Karena saya juga yakin, jika hal itu dapat kita pupuk dengan baik, Insya Allah nantinya, kitapun akan dapat mewujudkan kehidupan masyarakat Tulang Bawang, menjadi lebih baik, yang kokoh kebersamaannya, sekaligus juga dapat berkembang lebih cepat, makin maju dan sejahtera, secara adil dan merata,” ujarnya.

Tugas-tugas untuk meningkatkan pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, kian hari, kita rasakan cenderung senantiasa meningkat, dan tidaklah ringan untuk dilaksanakan. Sebab itu, adanya peran dan keterlibatan seluruh komponen masyarakatpun, sangat diharapkan dan terus dinantikan, sebagai pendamping dan pendukung keberhasilan setiap upaya dan program signifikan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Melalui Pelantikan dan Pengukuhan PWRI Kabupaten Tulang Bawang ini, saya juga berharap nantinya dapat lebih dimantapkan koordinasi dan konsolidasi segenap anggota PWRI, serta dapat diakumulasikan aspirasi yang berkembang, dalam upaya merumuskan berbagai program organisasi yang bermanfaat, tidak hanya untuk anggotanya, melainkan juga bagi masyarakat, serta bagi proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. Terlebih tentunya, segenap unsur masyarakat di daerah inipun, sangat menantikan kiprah positif yang akan ditunjukkan oleh PWRI Tulang Bawang,” kata Hanan.

Baca Juga :  Sekjen PDIP Hasto Kristianto Sambangi DPC PDIP Tulang Bawang

Dia menyampaikan, peran dan kiprah PWRI guna memperkokoh kebersamaan diantara seluruh komponen, maka saya berharap agar PWRI Tulang Bawang, juga harus dapat menjalin hubungan dan kerjasama harmonis dengan berbagai organisasi dan juga segenap unsur masyarakat.

“Selain itu, dalam kaitan hubungannya dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, saya juga mengimbau agar Keluarga Besar PWRI, selayaknya dapat mengikuti berbagai program dan kebijakan pemerintah. Selain itu, selaku purna-bhakti aparatur yang pernah bekerja di instansi pemerintah, saya berharap agar Anggota PWRI, hendaknya juga dapat terus memberikan masukan yang konstruktif terkait dengan upaya meningkatkan kualitas kinerja aparatur, sehingga nantinya hal ini juga diharapkan akan bermanfaat untuk mendukung optimalisasi jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Tulang Bawang,” pungkasnya. (Helmi)

 721 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here