Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Bupati H. Raden Adipati Surya, menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tim Penggerak PKK Provinisi Lampung Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Pemda Way Kanan, Senin (31/05/2021) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua II TP PKK Kabupaten, Vorian Melita Saipul, Ketua III TP PKK Kabupaten, Sri Mulia, S.E.,M.M beserta jajaran.

Pada Rakoor tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung secara langsung dan Bupati/Walikota serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri serta hidup yang diliputi suasana harmonis yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT-Tuhan YME. Untuk itu, Gerakan PKK memiliki tanggung jawab moral untuk secara terus menerus mengupayakan kualiltas hidup masyarakat sebagai program prioritas sekaligus merupakan amanat yang harus dilaksanakan hingga tingkat bawah.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kapolres Mesuji, Wabup Saply Ajak Tingkatkan Sinergitas

“Saya juga mengingatkan kembali bahwa Gerakan PKK sebagai mitra Pemerintah memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun masyarakat dan daerah, karena Gerakan PKK telah menjadi gerakan masyarakat yang bersifat Nasional serta sangat efektif dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam melaksanakan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup keluarga dan kualitas SDM pada umumnya”, ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Selanjutnya, pada Rakoor yang juga dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ixuan Akhmadi, S.Sos, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Penggendalilan Penduduk dan Keluarga Berencana, Yunada Atiek, S.E, Gubernur Lampung juga menyampaikan bahwa sebagai amanat yang disampaikan oleh Mendagri, M. Tito Karnavian yang menekankan tigas Program penting yang harus diprioritaskan TP PKK untuk membantu mencapai sasaran yang telah ditetapkan Pemerintah RI, yaitu Penanganan Covid-19, Keluarga Berencana dan Pencegahan Stunting. Dimana tiga Program Prioritas tersebut memiliki maksud dan tujuan untuk membangun Pemerintah dalam menangani berbagai masalah yangn dihadapi Pemerintah saat ini, sehingga melalui kader-kader PKK yang tersebar luas di seluruh Indonesia hingga ke Dasa Wisma termasuuk Provinsi Lampung.

Baca Juga :  GML Gelar Diskusi, Pariwisata di Kota Metro Sangat Perlu Diperbaiki

“Sejalan dengan arahan tersebut, Saya mengharapkan kepada TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung agar dapat menindaklanjuti dan mensukseskan Program Prioritass tersebut. Selain itu, juga diharapkan kepada TP PKK agar dapat melakukan penguatan ketahanan keluarga dari sisi ekonomi khususnya dimasa Pandemi melalui UP2K dan Penguatan UMKM”, tutur Gubernur Lampung yang juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran PKK baik Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota beserta para Kader PKK yang telah dengan semangat kerelawanan mendharma bhaktikan diri untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Editor : (Redaksi)

 18 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here