Pringsewu – Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan skaligus buka bersama (Bukber) Pendamping Profesional Desa Kabupaten Pringsewu yang digelar Di Rumah Makan Sederhana Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo, hal ini guna untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Pendamping Profesional serta evaluasi kinerja pendamping dalam tugas fungsinya dalam melaksanakan pendampingan, Senin (28/5).

Rakor yang dihadiri Tim Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Pringsewu, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kabupaten Pringsewu serta dihadiri juga dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu. kegiatan Rakor bulanan yang rutin selalu dilaksanakan tiap bulannya, guna mengevaluasi hasil dari kinerja Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa saat dilapangan, bahkan juga untuk membahas program tugas untuk bulan selanjutnya.

Koordinator Tenaga Ahli (Kord-TA) Indra Gunawan (Awang) menyampaikan dalam sambutannya, meskipun dalam keadaan puasa di bulan suci Ramadhan diharapkan kepada semua pendamping desa selalu semangat dalam melaksanakan tugas pendampingannya. Lanjutnya Awang, rakor yang kerap kali tiap bulannya dilakukan untuk mengetahui sudah sebatas mana progres yang dilakukan oleh Pendamping desa dalam pendampingannya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Acara Persetujuan dan Penerapan RANPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

“Saya harap kawan-kawan tetap semangat meskipun kita saat ini dalam keadaan menjalankan ibadah puasa, juga rakor yang tiap bulan kita lakukan untuk sama-sama mengetahui sampai dimana progres Pekon sampai saat ini”pungkasnya Awang.

Pada sesion tanya jawab dan diskusi yang di moderatori oleh TA Beni Indragustian untuk memberikan kesempatan kepada Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa untuk bertanya langsung persoalan-persoalan dan kesulitan apa yang perlu dipecahkan bersama-sama.

Namun pertanyaan yang sangat menarik disampaikan langsung oleh Pendamping Lokal Desa cluster Kecamatan Adiluwih Widi Purnomo, terkait pengajuan dari kementerian desa yang belum lama ini sama diketahui bahwasanya meminta terhadap pemerintah daerah untuk bisa membantu Dana operasional pendamping lokal desa.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu Hadiri Road Show Kemendagri, OJK & ASBANDA

“Sampai mana yang perlu kami harus ketahui terkait apa yang telah kita ajukan ke pemerintah daerah kabupaten Pringsewu beberapa hari yang lalu dan ditandatangani langsung bersama-sama soal pengajuan dana operasional PLD”tanyanya Widi.

Menanggapi pertanyaan tersebut Beni menjelaskan, terkait apa yang diajukan oleh pendamping lokal desa yang berdasarkan surat edaran dari kementerian desa sampai saat ini sudah disampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu.

“Soal pengajuan yang kawan-kawan buat terkait pengajuan dana operasional yang ditujukan kepada Pemda kabupaten Pringsewu sudah kami sampaikan, hasilnya pun diharapkan kawan-kawan juga bisa bersabar”jawabnya beni.

Setelah usai sesi tanya jawab dan diskusi acara dilanjutkan dengan siraman rohani atau tausiyah yang di samapaikan oleh ustadz Saifuddin sembari menunggu waktu berbuka puasa. (*Vj)

 1,663 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here