GemalampungNews.com, Pringsewu – Sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian serta melestarikan budaya bangsa, sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah Pringsewu kepada publik, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan acara Malam Pesona Pringsewu. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 ini, digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (30/3) malam, sebagai puncak dari kegiatan Festival Bambu Seribu yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Malam Pesona Pringsewu ini dihadiri Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.Hi.Fauzi masing-masing didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, jajaran DPRD, muspida, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman didampingi Ketua DWP, para pejabat Pemkab Pringsewu, Pemkot Bandar Lampung, Pemkab Tanggamus dan Pemkab Lampung Tengah, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama. Yang lebih istimewa, acara ini dihadiri sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya berharap kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini dapat terus berkesinambungan, dan bahkan bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang, sebagai wadah penyaluran bakat dan talenta para generasi muda di Bumi Jejama Secancanan – Negeri Bersahaja. “Ajang inipun dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Baca Juga :  Satu Pemuda Pemakai Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Metro

Menurut bupati, untuk kedepan, penyelenggaraan sebuah event budaya maupun pembinaan yang lebih intens dan masif akan terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sebagai bagian dari program pembangunan kebudayaan nasional, sehingga setiap kebudayaan yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat terus hidup, tumbuh, dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Pringsewu yang multi-cultural.

Bupati Pringsewu juga meminta seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi, agar pelayanan kepada publik dapat lebih meningkat.

Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para duta besar negara-negara sahabat yang telah berkenan datang ke Pringsewu dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-9. “Saya berharap kedatangan para duta besar yang mulia dapat lebih meningkatkan silaturahmi sekaligus hubungan kerjasama yang lebih erat lagi,” harapnya.

Termasuk, kemungkinan nantinya investor dari negara-negara tersebut dapat menanamkan modalnya di Pringsewu, setelah para duta besar tersebut melihat langsung kondisi dan potensi yang dimiliki oleh Pringsewu.

Baca Juga :  Asnur Alamsyah : Selain Penanaman Mangrove, Kami Juga Butuh Water Break dan Jalan Tembus Darat Menuju Kampung Sungai Burung.

Sementara itu, mewakili para duta besar yang hadir, Duta Besar Iraq Mr. Abdullah Hasan Salih pada kesempatan tersebut mengaku senang diberikan kesempatan untuk hadir di Pringsewu, sekaligus dapat melihat langsung kondisi daerah ini, baik infrastruktur maupun potensi yang dimiliki. “Pringsewu adalah kota kecil yang sangat menarik, dengan penduduknya yang sangat ramah. Semoga pemerintah daerah kedepan dapat lebih memacu lagi pembangunan di Pringsewu,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Duta Besar Cambodia Mr. HOR Nam Bora, yang juga sempat menyumbangkan suaranya menyanyikan 2 buah lagu, lndonesia dan barat, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Berdasarkan pantauan, para dubes maupun utusan perwakilan negara yang hadir pada acara tersebut, tampak antusias dan berdecak kagum saat menyaksikan penampilan para seniman muda Pringsewu di acara Malam Pesona Pringsewu yang dirangkai dengan acara ramah-tamah tersebut. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada para duta besar oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi.
(rls/VJ)

 1,058 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here