Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten tulang bawang barat yang ke-12 Tahun 2021, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Senin (5/4/2021).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho ini juga dihadiri oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP bersama Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, beserta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Para Anggota Forkopimda Tubaba, Sekretaris Daerah Tubaba, Inspektur, Pejabat Tinggi Pratama, dan Pejabat Administrator di lingkup Tubaba, Camat se-Tubaba.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT, atas usia kabupaten Tubaba yang telah mencapai usia 12 tahun. Umar Ahmad juga menyinggung soal percakapan di media social, yang ia ketahui masih banyak yang belum memahami perbedaan antara Tulang Bawang Barat dan Tubaba.

“Seperti yang sering saya sampaikan di berbagai kesempatan, Tubaba itu bukan lagi hanya sekedar singkatan dari Tulang Bawang Barat, tetapi Tubaba adalah sebuah masa depan yang ingin dicapai oleh Tulang Bawang Barat. Tubaba adalah sebuah tujuan pencapaian dari Kabupaten Tulang Bawang Barat yang maju,” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Corona, Tiyuh Indraloka Jaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan Hasil Racikan Sendiri

“Kapan saatnya kita sudah sampai di Tubaba, ketika kita semua warga Tubaba sudah memegang prinsip Nemen, Nedes, Neremo, ketika kita semua sudah punya kepedulian terhadap kemajuan Tulang Bawang Barat di bidangnya masing-masing, ketika kita sudah tidak membuang sampah sembarangan, ketika kita sudah menyambut para tamu dan wisatawan yang datang ke tempat ini dengan ramah dan senyum tulus, ketika seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah telah sadar untuk bersama-sama bersinergi, demimencapai cita-cita yang kita inginkan, di situlah Tubaba berada,” tandanya.

Dua belas tahun Kabupaten kita berdiri, dari yang dulu sebuah daerah tanpa cerita, kini kita patut bangga bahwasannya Tulang Bawang Barat telah menjadi sesuatu yang viral di jagat maya, pembangunan fisik dan sumber daya manusia, terus kita lakukan demi kemajuan Tulang Bawang Barat,” paparnya.

Umar Ahmad menambahkan, saat ini belum sampai di Tubaba, karena masih panjangnya perjalanan, masih banyak kekurangan di sana-sini. Dia menilai, masih banyak bidang yang belum tersentuh secara utuh, masih banyak pembangunan fisik yang belum selesai, dan masih banyak peningkatan sumber daya manusia yang harus dilakukan. Untuk itulah, dikataknnya, masih dalam perjalanan, menuju Tubaba.

Baca Juga :  Bawaslu Pringsewu Gelar Media Gathering, Publikasi Hasil Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2019

“Dalam menuju Tubaba, kita butuh teman, Kita butuh untuk dapat bekerja sama di dalam seluruh kesempatan, Saya menginginkan masing-masing dari kita, untuk ikut menanam kebaikan di Tubaba, Saya yakin kita punya porsi dan kemampuannya sendiri-sendiri dalam rangka memajukan Tulang Bawang Barat,” harapnya.

Selanjutnya, dirinya juga mengajak untuk mengucapkan syukur dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat. Ia juga meminta untuk tidak berhenti sampai di sini, serta berkomitmen untuk terus bersama meneruskan perjalanan Menuju Tubaba ini, demi kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang Barat.

“Demi Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang kita cintai ini.

Selamat ulang tahun yang ke-12 untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini. Semoga Rahmat dan Hidayah-Nya selalu bersama kita semua. Demi Tubaba yang terdepan, optimis dan pasti maju,” pungkasnya.

(Advertorial)

 48 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here