Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINI

Rapat Paripurna DPRD Pesbar, Pembahasan Persetujuan dan Penetapan Raperda

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H Menghadiri acara rapat paripurna persetujuan dan penetapan Raperda, di Gedung Dharma Wanita, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (15/7).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Wakil Ketua 1 DPRD, Wakil Ketua II DPRD, Pj.Sekda Ir. N lingga Kusuma. MP, Kapolres Lambar, 16 Anggota DPRD, Pabung, Kacabjari Krui Indra S.H. M.H., serta seluruh kepala OPD dan para camat.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat yang di sampaikan oleh Wakil Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat atas kebersamaan dalam pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Satlantas Polres Mesuji Himbau Masyarakat Wajib Miliki SIM Sebelum Berkendara Di Jalan Raya

Selanjutnya telah melalui rangkaian kegiatan proses pembentukan 7 (tujuh) rancangan peraturan daerah tentang:
1. pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan;
2. perlindungan lahan pangan berkelanjutan;
3. penyelenggaraan konsultasi publik;
4. penyelenggaraan pelayanan publik;
5. kawasan tanpa rokok;
6. perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 8 tahun 2018 tentang pendirian badan usaha milik daerah kabupaten pesisir barat pt. krui sukses mandiri (perseroda);
7. perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 9 tahun 2018 tentang penyertaan modal pemerintah kabupaten pesisir barat kedalam modal saham perseroan terbatas krui sukses mandiri (perseroda).

Baca Juga :  Rigid Beton Ruas Jalan Panumangan Baru - Unit VI Rusak Kembali

“Kemudian, kita ketahui bersama bahwa tahap paripurna penyampaian nota pengantar, paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi, paripurna penyampaian jawaban pemerintah teradap
pandangan umum fraksi-fraksi, pembahasan di tingkat badan pembentukan peraturan daerah, pada hari ini kita mengadakan paripurna persetujuan dan penetapan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah kabupaten pesisir barat. semoga rancangan peraturan daerah yang kita setujui ini dapat bermanfa’at untuk kita semua,“pungkasnya Wabup.(Riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *