GemalampungNews.com, Pringsewu – Puncak HUT Ke-1 DPC AWPI Tanggamus di lakukan dengan pemberian santunan anak yatim piatu berupa pemberian alat tulis.

Dalam laporannya, Ketua Panitia HUT AWPI Tanggamus, Deni Ramdo mengatakan sebelumnya ada beberapa kegiatan sosial yang di lakukan oleh AWPI Tanggamus.

“Tentunya kami ingin AWPI berkembang di Kabupaten yang kami cintai .
Kami jajaran AWPI Kabupaten Tanggamus telah menyelenggarakan bebrapa kegiatan yakni lomba kolongan merpati yg digelar di Islamic, kemudian Sosialisasi anti hoax untuk mendukung aparat kepolisian,” ujarnya dalam laporannya, Kamis (12/4) di sekretariat DPC AWPI setempat.

Kemudian, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengky Jazuli mengatakan bahwa salah satu wujud kemerdekaan adalah kebebasan mengeluarkan pikiran dalam tulisan. Sesuai dengan amanat UU, Kemerdekaan pers wajib di hormati oleh semua pihak.

Baca Juga :  Berikan Pelayanan Kepada Warga, Ini Jurus Jitu Polwan Polres Tulang Bawang

” Mengutip dari PBB pasal 19, setiap orang berhak mengeluarkan pendapat termasuk untuk mencari, menulis dan menerima pendapat. ,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, Tentunya AWPI akan disiapkan baik dari kelembagaan, SDM maupun program yg di laksanakan. Yang bertujuan membangun wartawan yang profesional.

” Saya meminta kepada wartawan memiliki integritas. Wartawan adalah profesi yang mulia .Bebas tapi bertanggung jawab terhadap apa yang di tulis,” harapnya.

Selanjutnya, sambutan PJ Bupati Tanggamus yang dalam hal ini di wakili oleh Sekda Tanggamus, Andi Wijaya mengharap insan pers memberikan pemahaman program pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga :  Program AJO Indonesia Disambut Baik Dengan Kapolres Tulang Bawang

“Saya berharap insan pers profesional dan berintegritas, menyampaikan berita sesuai fakta. Dan kemudian saya berharap kerja sama Pemerintah Tanggamus dengan insan pers dapat diteruskan dengan lebih baik lagi. Kami selaku pemerintah daerah siap menerima kritik dan juga solusi dan insan pers, ” ungkapnya.

Jelang Pilkada, Pilgub dan Pilpres, tambah dia, ia berharap insan pers untuk menjaga netralitas. ” Jangan terkotak-kotak dengan kepentingan . Mari jaga situasi Tanggamus yang kondusif . Jaga integritas satu kata, hati , pikiran dan perbuatan,” tandasnya. (Vj).

 804 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here