Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Pembangunan di suatu daerah merupakan salah satu sarana peningkatan dalam segi perekonomian dan peningkatan secara mutu SDM, khususnya masyarakat pekon (desa). Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu terus mendorong pembangunan pekon melalui dana desa (DD).

Kepala Pekon Podosari Rasimin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan secara merata di Pekon Podosari, sedangkan Anggaran untuk prioritas pembangunan pekon tersebut bersumber dari APBN pada Dana Desa Tahun 2018, sasaran untuk mensejahterakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, agar manfaatnya masyarakat bisa merasakan bantuan pemerintah pusat tersebut.

Baca Juga :  Kepala Inspektorat Pahada Perintahkan Irban Dua Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual

“Pembangunan ini juga melibatkan masyarakat setempat dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT) yang bertujuan untuk mengurangi angka Pengangguran serta meningkatkan daya beli di masyarakat. Selain itu, Pekon Podosari juga memiliki Badan Milik Pekon (Bumpekon) dengan usaha menjual air mineral serta isi ulang bahkan sudah bermerk ” Tirto Asri”, usaha itupun  diperjual belikan terhadap masyarakat setempat. Untuk satu galon air mineral dengan ongkos antar yang ditentukan oleh pihak bumpekon itu sendiri seharga Rp 4000,” ungkapnya, saat ditemui di kediamannya, Selasa (25/9). (Rls/Vj).

 1,192 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here