BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Rekrutmen CPNSD Tahun 2019 Kabupaten Pringsewu Mendapatkan Jatah 327 Formasi

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Pringsewu sampai hari ke 10 ini sudah sebanyak 3015 pendaftar yang sudah submit. Demikian dikatakan oleh Kepala BKPSDM Pringsewu M Dawam Raharjo melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi PNS Dany Samantha, Kamis (21/11/2019) saat ditemui di ruangan kerjanya.

“Update terbaru pukul 10.42 WIB ini, untuk pendaftar yang sudah login sebanyak 5200 dan yang sudah submit sebanyak 3015 pendaftar,” ujar Dani.

Untuk tahun ini rekrutmen CPNSD tahun 2019 Kabupaten Pringsewu mendapatkan jatah 327 formasi yang terdiri dari 173 formasi tenaga pendidikan, 117 formasi kesehatan serta 37 formasi tenaga teknis.

“Seperti tahun kemarin, formasi untuk dokter hampir tidak ada peminat. Tahun kemarin kita buka formasi untuk dokter spesialis, tapi karena tidak ada peminatnya tahun ini kami tidak buka formasi dokter spesialis, hanya formasi untuk dokter umum,” jelas dia.

Kemudian untuk waktu sanggah yang berlangsung selama tiga hari nanti (17-19 Desember). Dijelaskan oleh dia, waktu sanggah itu adalah perbaikan yang dilakukan oleh kesalahan oleh petugas verifikator.

“Jadi misal nanti, ada kesalahan input oleh petugas verifikator, pendaftar bisa menyanggah. Misalnya seharusnya dia masuk memenuhi syarat (MS) tapi pada saat pengumuman administrasi berkas dia tidak memenuhi syarat (TMS),” lanjutnya.

Saat ini, kendala-kendala yang dihadapi oleh petugas verifikator BKPSDM Pringsewu yang berjumlah 10 orang tersebut, antara lain petugas menemukan studi kasus yang berbeda.

“Selain itu karena banyaknya pendaftar CPNS yang ke Kabupaten Pringsewu, kami jadi kelurahan tenaga verifikator. Belum lagi kadang menghadapi jaringan SSCN yang lemot,” tandasnya.

Pendaftaran CPNS akan berakhir serentak pada tanggal 24 November 2019 pukul 23.59 WIB.

Untuk diketahui, nilai passing grade tes CAT CPNS tahun 2019 ini ada dua komponen nilai yang menurun. Tes Kepribadian (TKP) 126 poin, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 poin dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65 poin. (BM)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *