PRINGSEWU – Roling jabatan  di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yang selama ini sayup berhembus menjadi kenyataan pada Senin petang (5/2/2018), gerbong roling Pejabat kali ini bergerak membawa 61 pejabat eselon III yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Wakil Bupati Dr.H.Fauzi,SE,M.Kom,Akt bertempat di aula Kantor Bupati Pringsewu.

Sebanyak 61 pejabat eselon III yang  dilantik dan sudah diambil sumpah jabatannya, yang mana untuk menempati menjadi pejabat administrator dan fungsional pemerintahan kabupaten Pringsewu, serta berhak untuk mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan posisinya masing-masing.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi,SE,M.Kom,Akt berpesan kepada para pejabat administrator dan pejabat fungsional yang baru saja dilantik agar bekerja secara maksimal, Proses pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Pelantikan pejabat eselon III tersebut juga dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Baca Juga :  Alasan Sakit Kepala KUA Pagelaran Mangkir Pemanggilan Kemenag Pringsewu

” Saya Ucapkan selamat kepada Pejabat yang menerima jabatannya yang baru, juga saya berpesan agar jangan lupa untuk terus meningkatkan etos kerja dan kinerjanya sebagai aparatur negara, dengan melayani masyarakat sebaik baiknya guna pembangunan bumi jejama secancanan”pesannya Fauzi.

Lanjutnya Wakil Bupati, menyampaikan terhadap pejabat yang telah usai dilantik agar segera mungkin melakukan persiapan dari masing-masing untuk dilaksanakannya serah terima jabatan baru dengan pejabat yang lama.

“Saya minta saudara saudara segera melakukan persiapan, Rabu (7/2/2018) malam langsung dilakukan sertijab secara serentak di sini,” Ungkapnya Fauzi.

Baca Juga :  Warga Kecewa Hasil Proyek Latasir di Ruas Jalan Pekon Sukaratu-Lugusari.

Namun usai pelantikan salah satu pejabat saat ditanya media ini mengaku masih belum jelas dan bingung dimana posisi jabatan yang baru disandangnya, cuman pesan dari wakil bupati agar esok hari pejabat yang habis dilantik bisa melihat posisinya di Website BKD kabupaten Pringsewu.

” Mas kan dengar sendiri yang disampaikan Wakil bupati tadi, mengenai posisi jabatan bisa dilihat besok melalui web site BKD, jadi saya belum tau posisi dannjabatan baru saya,” ucapnya sambil lalu.

Berdasarkan keterangan sumber ekslusif BKPSDM Kabupaten Pringsewu menyebutkan ada 4 pejabat eselon III yang harus Non Job dan sebanyak 61 pejabat memgalami pergeseran (rolling). Salah satu jabatan yang non job merupakan jabatan yang strategis.(VJ)

 1,238 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here