Gemalampung.com|Menulis Akurat Dan Terpercaya

Mesuji – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Mesuji dipastikan mendapat bantuan penempatan empat dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan. Kepastian ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Ardi Umum, saat mengikuti acara Pembekalan Peserta Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Angkatan Kedelapan Tahun 2018 dan Desk Nota Kesepahaman WKDS di Jakarta, Kamis (31/05/2018).

Adapun empat dokter spesialis itu diantaranya dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis kandungan melengkapi dokter spesialis yang sudah ada. Penempatan dokter spesialis ini merupakan tindak lanjut dari usulan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji melalui program WKDS kepada Kementerian Kesehatan guna mengatasi kekurangan dokter spesialis di wilayah Kabupaten Mesuji sesuai dengan amanah Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2017 tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis.

Baca Juga :  Cegah Corona, Pekon Kedaung Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker

“Alhamdulillah, Pemkab Mesuji mendapat penempatan bantuan dokter spesialis bedah, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan spesialis kandungan dari program WKDS Kemenkes. Dengan adanya bantuan dokter spesialis ini diharapkan RSUD Mesuji mampu menjadi pusat rujukan di wilayah Mesuji, sehingga tidak perlu rujukan ke luar Mesuji. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Kades Tirtalaga dan Salah Satu Wartawan Media Harian Dikeroyok OTD.

Pewarta : Randi

 2,091 total views,  6 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here