Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Ruas Jalan Raya di Kabupaten Tanggamus Banyak Rusak Parah, Ini Tanggapan Komisi 3 DPRD Tanggamus

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TANGGAMUS  – Ruas jalan Provinsi Lampung maupun Kabupaten yang masih banyak butuh perbaikan dan peningkatan salah satunya yang ada di sejumlah wilayah Kabupaten Tanggamus yang saat ini banyak mengalami kerusakan parah, mulai jalan yang berlubang hingga terkelupas.

Menanggapi persoalan itu, Herlan Adianto selaku Sekertaris Komisi 3 bidang Pembangunan Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus mengatakan sudah berupaya mengoktimalkan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk memprioritaskan pembangunan infrastrukur. Sabtu (25/02/2023).

“Kita juga sudah kordinasikan dengan Pemerintah Propvinsi Lampung langsung dengan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dengan anggota DPRD Provinsi Lampung Drs. Hi. Mukhlis Basri, bahwa kita akan mendapatkan anggaran pembangunan di tahun 2023 ini,” kata Herlan.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Sertijab Camat Kasui

Masih dikatakannya, khususnya daerah-daerah yang memang sangat membutuhkan pembangunan itu seperti contoh jalan penghubung antara Kabupaten Tanggamus menuju Kabupaten Pringsewu diantaranya Kecamatan Bulok, kecamatan Limau, kecamatan Cukuh Balak, dan juga kecamatan kota agung bahkan sampai di kecamatan Kelumbayan

“Mudah-mudahan di tahun ini ruas jalan kita bisa dibangun untuk kedepannya akan mempermudah sekaligus memperlancar kita semua termasuk khususnya petani yang ingin mengeluarkan hasil buminya, juga sebaliknya dari Kabupaten Pringsewu yang ingin wisatawan akan lancar dalam perjalanan karena kita daerah pariwisata, dengan adanya jalan kita sudah membaik mudah-mudahan minat wisatawan semakin meningkat,” tandas Herlan.

Baca Juga :  Kepala Kampung Ugi Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Kabupaten

Disisi lain, Muhammad Saputra Warga Pekon Pariaman Kecamatan Limau, merasa pengguna jalan sangatlah perihatin melihat kondisi jalan raya tepatnya di sejumlah Kecamatan Limau yang sudah mengalami kerusakan parah hingga puluhan kilo meter.

“Saya berharap agar pemerintah provinsi Lampung khususnya gubernur Lampung supaya jalan kami segera dibangun, karena jalan kami ini satu-satunya jalan kami untuk mengeluarkan hasil bumi kami dan kami selama ini kesulitan untuk mengeluarkan hasil petani kami baik kami hendak berbelanja ke Pringsewu maupun kami hendak ke Bandar Lampung,” pintanya.

Editor : Redaksi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *