BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Sanksi Tegas” Holil Menghimbau Agar Kendaraan Bermotor Kadus Harus Memakai Plat Merah

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Dalam upaya terus berkomitmen membangun Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Hj. Winarti SE MH, beberapa waktu lalu telah melakukan penyerahan secara Simbolis kendaraan bermotor bagi para Kepala Dusun (Kadus) se-Kabupaten Tulang Bawang.Kabag Perlengkapan Holil, S.Sos., Menghimbau Agar Kendaraan Oprasional memakai Nomor Polisi Plat warna merah yang asli.

Penyerahan Kendaraan Operasional Bermotor oleh Bupati Tulang Bawang kepada Aparatur Kampung dalam wujud realisasi 25 program Pro-Rakyat.

Bupati Winarti menjelaskan, “Penyerahan kendaraan bermotor bagi para Kepala Dusun ini, untuk mensupport kinerja para Aparatur Kampung agar mobilitasnya semakin bagus.” Tapi barang yang diberikan untuk Kepala Dusun ini, bukan untuk keperluan pribadi, tapi untuk melayani rakyat, ingat itu,” tegas Bupati Winarti saat penyerahan kendaraan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Mahasiswa UMKO Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sementara, terkait adanya laporan mengenai oknum Kepala Dusun memakai Nomor Polisi (nopol) Plat Hitam pada kendaraan yang diberikan Pemkab Tulang Bawang, Holil, S.Sos., Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Pemkab Tulang Bawang mengimbau, agar Kepala Dusun memakai Nomor Polisi Plat warna merah yang asli pada masing-masing kendaraan operasionalnya, dan akan diberikan sanksi tegas terhadap oknum yang masih melanggarnya.

“Saya mengimbau, agar Kepala Dusun memasang Nomor Polisi plat merah yang asli pada kendaraan operasionalnya. Itu milik Pemerintah bukan milik pribadi, jadi jangan plat aslinya Merah dirubah dengan plat Hitam,” himbau Holil.

Baca Juga :  Wujudkan Demokrasi Dalam Pemilihan Kepalo Tiyuh, Firsada Tegaskan Panitia Harus Adil

Selanjunya Holil mengatakan,”Akan diberikan sanksi tegas, bila terdapat Kepala Dusun memasang Nomor Polisi plat hitam, bukan yang asli pada kendaraan operasionalnya.

” Sanksinya kendaraan tersebut bisa ditarik kembali,” tegas Holil.

Selain itu, ia juga mengharapkan Kepala Kampung turut mengawasi dan menyarankan Kepala Dusun, agar memasang Nomor Polisi dengan plat merah yang asli pada Kendaraan Bermotor yang diserahkan Bupati Winarti.

“Karena sebagai kendaraan operasional untuk melayani rakyat, bukan untuk keperluan pribadi,”harap Kabag Perlengkapan Holil, S.Sos.(Idrus toha)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *