TANGGAMUS | Satlantas Polres Tanggamus melaksanakan quick respon terhadap median jalan yang rusak di jalinbar ruas km 80-81, Pekon Batu Keramat, Kota Agung Timur6 Tanggamus.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom, kegiatan itu berupa pembersihan rumput dan pembuatan median yang rusak akibat ditabrak kendaraan.

Keberadaan median jalan di sini sangat penting karena membuat jalan yang menikung menjadi dua jalur. Sehingga pengguna jalan yang dari Kota Agung hendak ke Bandar Lampung maupun sebaliknya dapat berhati-hati dengan mematuhi jalur yang sudah dipisahkan median jalan.

Baca Juga :  SDN1 Kupang Raya Unjuk Keahlian Gamolan Di Pelantikan LPA Bandar Lampung

“Jalur ini kerap terjadi kecelakaan saat belum ada median jalan pada tikungan ini. Dan sekarang median ini rusak, lalu dikhawatirkan makin rusak yang berdampak kerawanan seperti dulu maka kami lakukan perbaikan,” kata AKP Dade Suhaeri.

Ia menambahkan kegiatan ini bentuk kepedulian Satlantas Polres Tanggamus terhadap kamseltibcar lantas meski ini bukan tugas pokok satlantas.

“bukan hanya terkait keselamatan, namun juga untuk keindahannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Way Kanan Pimpin Rapat Desk Pemilihan Umum Kepala dan Wakil Kepala Daerah

Satlantas Tanggamus meminta agar stakeholder terkait agar lebih perhatian terhadap sarana prasarana jalan, baik yang ada atau belum. Sehingga dapat meminimalisir kecelakaan dan terciptanya kamseltibcar lantas di kabupaten ini.

Sementara itu, seorang penggemudi truck Kuswanto mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan Satlantas Polres Tanggamus tersebut. “Sangat bagus pak, median jalan terlihat jelas setelah diperbaiki,” tutur Kuswanto warga Sumberejo saat dimintai keterangan di jalan setempat. (Burhan)

 1,395 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here