TULANG BAWANG | Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Ke-23 Tahun. Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Gunung Sakti, layak ditiru oleh sekolah lain bahkan sekolah-sekolah yang ada di Bumi yang Berjuluk”Sai Bumi Nengah Nyapur” Layaknya para pemain Drum Band, Madah Bahana Gunung Sakti mereka memainkan lagu dengan sempurna, seperti lagu Pung Kelapou Kupung dan Onang, Menggala Tulang Bawang, Senin (02/03/2019).
Dalam rangka kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Tulang Bawang, diikuti oleh selurah sekolah se-Kabupaten Tulang Bawang dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK serta dimeriahkan oleh drum band SDN 1 Gunung Sakti, Menggala Tuba.
Sebanyak 54 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Gunung Sakti, unjuk ketangkasan dalam drum band ini menjadi perhatian publik, baik para orang tua siswa. Bahkan masyarakat di sekitar Lapangan Pemda Tulang Bawang, Siswa dan Siswi memukau warga dengan alunan lagu yang mereka mainkan. Saat acara lomba grak jalan dan diiringi drum bend dengan lagu Pung Kelapou Kupung, Onang bahkan dengan tempo yang sempurna.
Wali murid Ibu Fitria, masyarakat Gunung Sakti saat melihat anaknya mengikuti ataraksi Drum Band,
“Saya merasa terharu senang dan bangga melihat anak saya bisa ikut memeriahkan Hut Tulang Bawang dan tampil mengikuti kegiatan drum bend ini dan sangat meriah,”jelas Fitria.
Kepala Sekolah Dasar SD Negeri 1 Gunung sakti, Ibu Mahdalena menyampaikan,
“Kegiatan tersebut tak lain dalam upaya memberikan siswa dan siswi kegiatan bermanfaat dan sebagai alternatif ekstrakurikuler sekolah. Selain berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler sekolah,seperti Drum Bend Pramuka, Penca Silat dan lain sebagainya, para siswa-siswi juga diberi alternatif lain untuk mengenal alat Drum Band yang dimiliki sekolah, sekaligus belajar bekerjasama, disiplin, dan tentunya saling mengisi dan membutuhkan sebagai sebuah Sekolah yang lebih maju untuk murid-murid nya,” terang Mahdalena.
Lebih lanjut hal ini, dimaksudkan agar para siswa dan siswi mempunyai modal dimasa depan yang akan datang, dalam hal alat musik, baik Drum band kelak di sekolah lanjutan yang mereka tuju ekstrakurikuler yang sama.
“Dan saya berterimakasih kepada ibu Bupati Tulang Bawang, saya tidak menyangka murid-murid saya bisa berphoto bareng bersama lbu Bupati, tak luput juga Orang tua wali murid yang turut serta mendukung dalam kegitan siswa-siswi kami, untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.
Penulis : (Idrus toha)

 767 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here