Sabtu, Juni 22, 2024
Berita IndonesiaBERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Secara Tunai BRI Pagelaran Diduga Potong Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2022 tiap KPM

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

PRINGSEWU | Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Tahap II untuk bulan Juni, Juli dan Agustus 2022 di Kabupaten Pringsewu telah tersalurkan ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Para KPM BLT DD mulai memenuhi tempat pengambilan bantuan tersebut di masing-masing bank yang ada di Kabupaten Pringsewu. Seperti halnya semua KPM yang ada di Kecamatan Pagelaran mulai melakukan penarikan di Kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) setempat.

Namun, dalam penarikan bantuan di kantor Unit BRI Pagelaran tersebut, uang milik KPM dipotong oleh teller bank setempat sebesar Rp10.000 dari total penerimaan bantuan sebesar Rp900.000 selama 3 bulan.

Salah satu KPM asal Pekon Sukawangi Kecamatan Pagelaran, berinisial MN mengatakan, penarikan uang BLT DD yang dilakukan dia pada Rabu (24/8/22) pukul 14.00 Wib hanya sebesar Rp890.000 untuk 3 bulan, dari yang seharusnya ia terima sebesar Rp900.000.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-54 Tahun TNI AL KIMAL Lampung Tasyakuran dan Baksos

“Saat penarikan di teller BRI memang yang tercantum dalam buku tabungan sebesar Rp900.000, tapi saya terima dari teller langsung hanya Rp890.000 berarti dipotong Rp10.000 dengan alasan biaya admin,” beber MN kepada media ini, Rabu (24/8/22).

Padahal menurut MN pada penarikan sebelumnya tahap I tahun 2022 lalu tidak pernah ada potongan langsung secara tunai yang dilakukan oleh pihak Bank.

“Penarikan tahap I tiga bulan kemarin tidak ada potongan yang diminta ke kami, tapi pada penarikan tahap II saat ini kok ada potongan dari pihak Cabang BRI Pagelaran,” tambahnya.

Senada juga disampaikan LY, salah satu KPM asal Pekon Sukawangi juga merasa ada potongan sebesar Rp10.000 secara tunai yang dilakukan oleh teller BRI Pagelaran, meskipun tidak secara langsung dipotong dalam rekening yang bersangkutan.

Baca Juga :  Maraknya Perjudian Berkedok Lotre, Bhabinkamtibmas Datangi Sekolahan di Pugung

“Betul saya dipotong juga 10.000 saat penarikan tadi di BRI Pagelaran, itupun bukan punya saya saja KPM yang lain pun juga kena potongan dengan nilai yang sama,” ungkap LY.

Terpisah, Efin Kepala Unit BRI Pagelaran saat dikonfirmasi diruang kerjanya membantah bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pemotongan uang BLT DD pada penyaluran saat ini yang masih berjalan.

“Tidak ada potongan yang kami lakukan, walaupun ada pengakuan dari pihak KPM BLT DD bisa kita buktikan dengan rekaman CCTV, kapan waktu penarikan nomor rekeningnya berapa nanti akan ketahuan kebenarannya jika pihak teller BRI langsung melakukan pemotongan,” kilah Efin.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *